Sukses

Korea Selatan Berbelasungkawa ke Meksiko Atas Musibah Rel Layang

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menyampaikan belasungkawa kepada Meksiko atas musibah runtuhnya jalan layang di Mexico City.

Liputan6.com, Mexico City - Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menyampaikan belasungkawa kepada rakyat Meksiko, atas musibah runtuhnya jalan rel layang di Mexico City. Insiden yang menewaskan 24 orang. 

Pesan belasungkawa itu disampaikan oleh kantor Kepresidenan Korea Selatan, Cheong Wa Dae pada Kamis 6 Mei 2021.

Dalam sebuah surat yang dikirimkan kepada Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador, Presiden Moon Jae-in menyampaikan bahwa ia turut menyesalkan kecelakaan itu, dengan banyaknya korban jiwa dan menyebabkan kerusakan, menurut juru bicara Cheong Wa Dae, Park Kyung-mee.

Presiden Moon juga mengirim pesan belasungkawa kepada para korban dan keluarga mereka dan berharap korban yang terluka segera pulih, tambah pesan tersebut.

Selain itu, ia juga berharap agar seluruh rakyat Meksiko dapat mengatasi musibah dan duka akibat tragedi tersebut, demikian seperti dilansir Yonhap News Agency, Kamis (6/5/2021).

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyelidikan Mendalam akan Dilakukan

Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador menjanjikan penyelidikan mendalam untuk menemukan pihak yang bertanggung jawab atas runtuhnya jalan rel layang di Mexico City(4539263 "") pada Senin (3/5).

Insiden itu menewaskan 24 orang, dan melukai puluhan orang lainnya.

Dikutip dari Channel News Asia, janji tersebut disampaikan saat layanan darurat di Mexico City berupaya untuk mengevakuasi jenazah para korban yang masih terperangkap di reruntuhan gerbong yang jatuh pada Senin malam.

Insiden itu, yang menjadi salah satu kecelakaan terburuk yang pernah terjadi di metro Mexico City, menimbulkan pertanyaan tentang standar konstruksi dan pemeliharaan pada jaringan kereta di Ibu Kota Meksiko.

"Penyelidikan menyeluruh akan dilakukan ... untuk mengetahui kebenaran," kata Presiden Lopez Obrador dalam konferensi pers hariannya.

3 dari 3 halaman

Infografis Aman Berpuasa Saat Pandemi COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.