Sukses

Pangeran Philip Akan Dimakamkan di Taman Pribadi Frogmore Milik Kerajaan Inggris

Pangeran Philip berencana dimakamkan di Frogmore Gardens.

Liputan6.com, London - Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia ke-99 tahun. 

Melansir Metro, Jumat (9/4/2021), Pangeran Philip kemungkinan akan dimakamkan di Frogmore Gardens, taman seluas 35 hektar tempat Ratu suka mengajak jalan anjing corgi kesayangannya. 

Taman tersebut terlarang untuk umum dan sangat penting bagi keluarga kerajaan. 

Di sinilah Ratu Victoria, kakek buyut Pangeran Philip, dimakamkan di samping suaminya Pangeran Albert.

Dapat dipahami bahwa dia lebih memilih pemakaman pribadi bergaya dinas militer di Kapel St George, daripada dimakamkan di negara bagian di Westminster Abbey.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Pemakaman Sederhana

Menurut Mirror, Pangeran Philip sebelumnya 'menyatakan preferensi untuk sesuatu yang sedikit lebih sederhana'.

Wartawan kerajaan Zahra Mulroy menjelaskan: 'Dia mungkin berhak atas pemakaman kenegaraan besar-besaran, tetapi Duke telah menyatakan preferensi untuk sesuatu yang sedikit lebih sederhana - dan dia terlibat erat dengan pengaturan, yang dikoordinasikan oleh Lord Chamberlain's Kantor di Istana Buckingham.

Alih-alih dibaringkan di Biara Westminster, diperkirakan bahwa jenazah Duke akan diletakkan di Istana St James, di mana Putri Diana berbaring selama beberapa hari sebelum pemakamannya pada tahun 1997.

Publik tidak akan diizinkan untuk melihat jenazah tersebut.

"Adapun pemakaman itu sendiri, diyakini daftar tamu akan secara komparatif dihadiri hanya oleh keluarga, teman dan kepala negara dari negara-negara Persemakmuran yang menghadiri kebaktian di Kapel St George di Kastil Windsor, dalam gaya pemakaman militer," tambahnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.