Sukses

Setengah dari Populasi Israel Telah Disuntik Dosis Kedua Vaksin COVID-19

Distribusi vaksin Pfizer Inc di Israel dimulai pada Desember 2020.

Liputan6.com, Tel Aviv - Israel telah memberikan dua dosis vaksin COVID-19 kepada lebih dari setengah populasinya atau sekitar 9,3 juta orang, demikian disampaikan oleh seorang pejabat kesehatan di negara tersebut.

Dikutip dari laman Channel News Asia, Kamis (25/3/2021), program vaksinasi yang dilakukan secara cepat ini diyakini telah membantu negara itu mulai keluar dari pandemi Corona COVID-19.

Distribusi vaksin Pfizer Inc di Israel dimulai pada Desember 2020.

Warga yang menerima suntikan vaksin COVID-19 dianggap terlindungi sepenuhnya seminggu setelah suntikan kedua.

Dalam sebuah pernyataan, Menteri Kesehatan Israel Yuli Edelstein meminta warga "untuk mengikuti pedoman (kesehatan) sehingga virus corona tidak kembali".

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksin Untuk Palestina

Israel turut menghitung warga Yerusalem Timur -- bagian dari Palestina -- sebagai bagian dari populasinya dan telah memberi mereka vaksin.

Israel juga menawarkan vaksin kepada warga Palestina yang bekerja di Israel dan permukiman di Tepi Barat yang diduduki.

Pejabat kesehatan Palestina telah meluncurkan program vaksinasi terbatas di Tepi Barat dan Gaza menggunakan dosis yang disediakan oleh Israel, Rusia, Uni Emirat Arab, dan inisiatif berbagi vaksin COVAX global.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.