Sukses

Bunuh Rusa yang Seruduk Mobilnya, Pemuda di Jepang Ditangkap Polisi

Rusa di Nara, Jepang, merupakan hewan yang langka dan dilindungi.

Liputan6.com, Nara - Seorang pemuda di Jepang ditangkap polisi setelah mengaku membunuh seekor rusa yang dilindungi di Prefektur Nara. Ia mengaku kesal setelah mobilnya diserang rusa.

Dilansir Kyodo, Selasa (2/3/2021), pelaku bernama Hayato Yoshii (23) yang bekerja sebagai pegawai konstruksi dari Prefektur Mia. Ia diduga membunuh rusa betina berusia 11 tahun memakai kapak.

"Ketika saya sedang bermain dengan beberapa rusa, saya marah karena salah satunya mendadak menyeruduk mobil saya. Saya bertekad membunuhnya," ujar investigator seraya mengutip pelaku.

Rusa di Nara dilindungi oleh hukum perlindungan properti budaya. Saat ini, ada 1.286 rusa yang berkeliaran di Taman Nara.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Sebelumnya

Pada 2010, seorang pria dan wanita di Jepang ditangkap di Jepang karena membunuh seekor rusa di Taman Nara dengan memakai crossbow.

Pria itu merupakan manajer restoran yang mengaku punya masalah finansial. Ia lantas menarget rusa yang dianggap punya harga mahal.

Rusa-rusa di Nara merupakan aset wisata populer di lokasi tersebut. Pengunjung boleh memberi makan rusa dengan kerupuk khusus rusa bernama shika sembei. Biskuit itu dijual di lokasi taman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.