Sukses

2 Wanita Menyamar Menjadi Nenek Tua Demi Mendapatkan Vaksin COVID-19

Remaja putri berpakaian seperti nenek dalam upaya mendapatkan vaksin Covid-19 lebih cepat namun gagal.

Liputan6.com, Florida - Dua wanita di Florida, Amerika Serikat baru-baru ini mencoba mendapatkan dosis kedua dari vaksin COVID-19 dengan menyamar sebagai wanita tua, agar memenuhi syarat untuk mendapatkan suntikan tersebut.

Melansir Oddity Central, Selasa (23/2/2021), Departemen Kesehatan Florida di Orange County melaporkan kasus aneh dua wanita, berusia 34 dan 44 tahun, yang pergi ke lokasi vaksinasi virus corona dengan berpakaian seperti nenek, agar telihat seperti wanita tua berusia di atas 65 tahun dan bisa mendapatkan vaksin.

Berbicara di sebuah konferensi, Kamis lalu, Dr. Raul Pino, administrator kesehatan untuk Orange County mengatakan bahwa para wanita itu mengenakan topi, sarung tangan, dan kacamata dalam upaya untuk membuat diri mereka terlihat lebih tua.

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peringatan Tegas kepada Pelaku

Ketika staf memeriksa dokumen kedua wanita itu, ditemukan bahwa meskipun nama mereka cocok dengan pendaftaran mereka, namun usia mereka tidak cocok.

Menariknya, kedua wanita tersebut memiliki kartu vaksin yang valid dari suntikan vaksin pertama mereka.

Sementara itu pihak berwenang tidak dapat menjelaskan bagaimana mereka bisa mendapatkan vaksin pertama mereka, kemungkinan mereka berhasil mengelabui staf vaksinasi dengan penyamaran mereka.

Petugas mengeluarkan peringatan pelanggaran, tetapi tidak ada tindakan lain yang diambil terhadap dua wanita yang menyamar tersebut.

Dr. Pinto memperingatkan bahwa upaya untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dengan segala cara mungkin menjadi lebih sering terjadi.

"Ini adalah komoditas buruk yang ada di luar sana saat ini," kata dokter tentang vaksin tersebut.

"Kami harus sangat berhati-hati dengan dana dan sumber daya yang kami sediakan," tambahnya

 

Reporter: Veronica Gita

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Vaksin adalah bahan antigenik yang digunakan untuk menghasilkan kekebalan terhadap suatu penyakit.

    vaksin

  • Florida