Sukses

Cemilan Protein Bar Jumbo Ini Pecahkan Rekor Dunia, Beratnya Hampir 240 Kg

Perusahaan Inggris membuat cemilan protein bar terbesar di dunia. Memecahkan rekor Guinness World Records.

Liputan6.com, Solihull - Baru-baru ini sebuah perusahaan nutrisi olahraga di Inggris mengejutkan dunia, dengan menciptakan protein bar yang diklaim terbesar di dunia. Cemilan itu mencapai berat hampir 530 pon atau sekitar 240 kg.

Dengan pembuatan protein bar terbesar di dunia ini, seperti dikutip dari Upi.com, Selasa (26/1/2021), maka perusahaan nutrisi olahraga di Inggris itu berhasil meraih Rekor Dunia Guinness World Records.

Mengutip guinnessworldrecords.com, berdasarkan berat dan fakta bahwa isinya adalah versi jumbo the Carb Killa® Chocolate Chip Cookie Dough, cemilan pemecah rekor ini memiliki sekitar 80.000 gram protein.

Selain itu, protein bar tersebut mengandung karbohidrat sekitar 67.000 gram dengan hanya 7.400 gram gula dan 35.000 gram lemak. Total jumlah kalorinya diperkirakan sekitar 870.000 kkal.

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Protein Bar Terbesar Di Dunia

Granade, merek yang berbasis di Solihull, Inggris, meluncurkan versi raksasa dari protein bar Carb Killa Chocolate Chip Cookie Dough yang beratnya 526 pon atau sekitar 240 kg.

Protein bar ini setara dengan 3.716 batang protein berukuran biasa. Dengan ukuran 5 kaki atau sekitar 152 cm, panjang 10,9 inci atau sekitar 27 cm dan lebar 2 kaki atau sekitar 60 cm.

Pihak Guinness mengatakan bahwa camilan raksasa yang dibuat untuk merayakan ulang tahun kelima dari produk Carb Killa, berhasil mencetak rekor baru untuk protein bar terbesar di dunia.

Dalam situsnya, Guinness World Records mengharuskan makanan jumbo itu didistribusikan sepenuhnya untuk konsumsi manusia.

Protein bar rasa cokelat tersebut dibagi dan dikirim dalam kotak 'Carb Killa® Birthday' kepada semua pelanggan, mitra, dan duta Grenade® yang membantu mewujudkan pencapaian rekor dunia tersebut.

 

Reporter: Veronica Gita

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Alur Meja Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.