Sukses

Top 3: 9 Pengakuan Dokter Indonesia di Inggris yang Disuntik Vaksin COVID-19 Disorot

Liputan6.com, Jakarta- Seorang dokter asal Indonesia yang bekerja di salah satu RS di Inggris, Ardito Widjono sudah mendapatkan dosis pertama vaksin Virus Corona COVID-19.

Ia pun menceritakan pengalamannya setelah menerima vaksin COVID-19, dalam diskusi publik Dewan Pers dan BBC Media Action kerja sama dengan Kedutaan Inggris di Jakarta. 

Berita tentang 9 pengakuan Ardito Widjono, dokter Indonesia di Inggris yang disuntik vaksin COVID-19 menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Kamis (14/1/2021).

Berita populer lainnya adalah 2.773 WNI yang positif Corona COVID-19 di luar negeri, dan 1.941 lainnya yang dinyatakan pulih. 

Data Kemlu RI pada Rabu (13/1) itu menunjukkan bahwa terdapat tambahan WNI yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Italia dan Vatikan dan sembuh dari COVID-19 di Inggris, Italia, dan Mesir. 

Adapun berita yang juga disorot lainnya, yaitu media asing yang menyoroti Presiden RI Jokowi disuntik pertama vaksin COVID-19 buatan Sinovac. 

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 6 halaman

1. 9 Pengakuan Ardito Widjono, Dokter Indonesia di Inggris yang Disuntik Vaksin COVID-19

Ardito Widjono, dokter Indonesia yang bekerja di salah satu RS di Inggris sudah mendapatkan dosis pertama vaksin COVID-19.

Anggota NHS itu berbagi pengalamannya setelah menerima proses tersebut, via diskusi publik Dewan Pers dan BBC Media Action kerja sama dengan Kedutaan Inggris di Jakarta pada Jumat 8 Januari 2021.

Bagaimana rasanya setelah mendapat vaksin COVID-19 tersebut? Berikut ini sembilan fakta yang diungkap Dokter Ardito, Liputan6.com rangkum Rabu (13/1/2021):

Baca selengkapnya....

3 dari 6 halaman

2. 2.773 WNI Positif Corona COVID-19 di Luar Negeri, 1.941 Dinyatakan Pulih

Kementerian Luar Negeri RI mengatakan bahwa terdapat tambahan WNI yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Italia dan Vatikan. 

Adapun tambahan WNI yang sembuh dari COVID-19 di Inggris, Italia, dan Mesir. 

"Tambahan WNI terkonfirmasi COVID-19 di Italia dan Vatikan, dan sembuh di Inggris, Italia, dan Mesir," tulis @Kemlu_RI di Twitter.

Baca selengkapnya....

4 dari 6 halaman

3. Media Asing Sorot Presiden Jokowi Disuntik Pertama Vaksin COVID-19 Sinovac

Presiden Jokowi telah selesai menerima vaksin COVID-19 Sinovac di Istana Negara hari ini, pada Rabu (13/1/2021). 

Sejumlah media asing pun ikut menyoroti peristiwa ini, di mana Presiden Jokowi telah menjadi presiden pertama di dunia yang menerima vaksin COVID-19 buatan Sinovac.

Media asal Singapura Channel News Asia menyorot berita ini dalam artikelnya yang berjudul "Indonesian President Jokowi receives first dose of China’s Sinovac COVID-19 vaccine."

Baca selengkapnya....

5 dari 6 halaman

Infografis 10 Tips Sehat dan Sembuh dari COVID-19

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: