Sukses

Usai Tetapkan Anthony Quinn Warner Pelaku Ledakan Nashville, Polisi Selidiki Motif

Ledakan Nashville terjadi tepat pada perayaan Natal tahun ini. Polisi telah menentukan pelaku.

Liputan6.com, Jakarta Penyelidik kini tengah melihat setiap dan semua kemungkinan motif dalam ledakan yang terjadi di Nashville, Amerika Serikat, setelah polisi berhasil mengidentifikasi pealku bom sebagai Anthony Quinn Warner.

Warner (63) yang digambarkan oleh seorang tetangganya sebagai penyendiri, dinyatakan meninggal ketika kendaraannya meledak pada pagi hari Natal di 2nd Avenue North di pusat kota Nashville.

Ledakan itu melukai sedikitnya delapan orang dan merusak lebih dari 40 bangunan, termasuk fasilitas transmisi AT&T yang menyediakan layanan nirkabel ke sebagian besar wilayah.

Tetangga lain mengatakan kepada CNN bahwa Warner sempat menyebut bahwa dia akan menjadi "lebih terkenal" saat Natal tahun ini.

Senin sore, jalan itu dipenuhi puing-puing dan sebagian besar tetap terlarang bahkan bagi pemilik bisnis lokal. Satu bangunan runtuh sebagian, dan beberapa alarm darurat terus berbunyi di udara yang penuh debu.

Pete Gibson, pemilik Pride & Glory Tattoo di 2nd Avenue, mengatakan kepada CNN pada hari Senin bahwa dia tidak dapat mengunjungi tokonya secara langsung, tetapi pemandangan itu tampak mengerikan dalam foto penampakan Nashville.

"Ini hidupku. Ini cintaku. Aku ada di sana setiap hari dalam seminggu selama bertahun-tahun, dan aku bahkan tidak bisa melihat toko itu seperti apa atau di mana. Dan itu benar-benar memilukan," katanya.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbincangan Pelaku dengan Tetangga Sebelum Natal

Rick Laude, salah satu tetangga Warner, mengatakan kepada CNN bahwa dia berbicara dengan Warner tepat sebelum Natal.

"Aku berkata, Hei, Anthony, apakah Santa akan membawakanmu sesuatu yang baik untuk Natal?" Kata Laude. "Dia berkata, 'Ya, saya akan menjadi lebih terkenal. Saya akan menjadi begitu terkenal, Nashville tidak akan pernah melupakan saya."

Setelah mendengar perkataan Warner, apa yang dipikirkan oleh Laude mengacu pada sesuatu yang baik akan terjadi.

"Saya tahu dia melakukan pekerjaan TI dan saya menganggapnya sebagai sesuatu yang positif," katanya.

Steve Schmoldt telah tinggal bertetangga dengan Warner sejak 2001, dan istri Schmoldt telah tinggal di rumah itu sejak 1995.

"Dia sudah lama tinggal di sana dan dia agak menyendiri," kata Schmoldt kepada CNN tentang Warner.

Sebagian besar interaksi mereka hanya saling melambai melewati pagar, jelasnya. Warner bertubuh kurus dan memiliki rambut panjang beruban, kata Schmoldt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.