Sukses

Selain Babi Liar Masuk Mal, Ayam hingga Beruang di Tempat Belanja Ini Bikin Terkejut

Liputan6.com, Jakarta - Kemunculan sejumlah binatang di tempat publik berbelanja membuat mereka jadi sorotan. Sebab itu tak lazim. Di antara hewan yang tertangkap kamera berada di tempat tak biasa itu adalah babi, sapi hingga ayam.

Berikut ini selengkapnya, Liputan6.com rangkum dari beragam sumber, Senin (7/12/2020):

1. Viral Babi Hutan Masuk ke Dalam Pertokoan

Pembeli di kompleks pertokoan Alamanda, Malaysia mendapatkan pengalaman tidak terduga saat berbelanja, yaitu seekor babi hutan yang tiba-tiba masuk ke dalam gedung dan menyebabkan kekacauan.

Kepala Stasiun Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Putrajaya, Shaari Abdullah mengatakan, kalau mereka menerima telepon mengenai kejadian itu pada pukul 12.38.

Dilansir dari Malaymail, Senin (7/12/2020), dia mengatakan bahwa delapan perosonel termasuk dua mobil pemadam kebakaran tiba ditempat pada pukul 12.47 dan kemudian mengejar babi itu untuk keluar dari gedung kompleks perbelanjaan.

"Hewan tersebut kemudian menuju ke lapangan rugby Polres 16, dan kasusnya telah diserahkan kepada Divisi Satwa Liar Perusahaan Putrajaya (PPj) agar dapat ditindaklanjuti," katanya, kepada Bernama.

Beberapa video dan foto viral di Twitter, yang menunjukkan seekor babi sedang berkeliaran di dalam toko olahraga di Alamanda, Malaysia. Shaari mengatakan jika operasi penembakan babi hutan itu diadakan setiap hari Minggu di Pusat Administrasi Pemerintah federal.

Maka dari itu, ia meminta kepada petugas untuk menghubungi bagian Satwa Liat PPj agar memudahkan pemantauan dari kasus tersebut, oleh dinas pemadam kebakaran guna memastikan keselamatan dan barang milik umum agar tetap terjaga.

2 dari 6 halaman

2. Aksi Ayam Berkeliaran dalam Mal

Selanjutnya, ada Ayam yang berkeliaran di dalam mal.

Pernah melihat hewan yang berkeliaran dalam mal? Jika kamu tak pernah melihat ada hewan yang berkeliaran dalam mal memang hal yang wajar. Pasalnya setiap mal tentu saja memiliki aturan tersendiri mengnai barang apa yang diperbolehkan ataupun tak diperbolehkan masuk dalam mal.

Sedangkan untuk hewan sendiri memang sangat jarang melihat adanya hewan yang dibiarkan masuk dalam mal tanpa pengawasan. Kecuali jika pada mal tersebut memang memiliki sebuah acara yang berkaitan dengan hewan.

Namun apa jadinya jika ada hewan yang dengan bebas berkeliaran dalam mal tanpa diketahui darimana asalnya. Tentu saja jika ada hewan yang berkeliaran dalam mal akan membuat para petugas ataupun karyawan serta para pengunjung heboh.

Nyatanya ada sebuah video yang beredar di media sosial Twitter yang memperlihatkan seekor ayam berkeliaran di dalam mal. Video yang diunggah oleh akun Twitter @Flzksma pada Kamis (20/6/2019) lalu memperlihatkan seekor ayam yang berkeliaran dan terbang di sebuah toko pakaian dalam mal.

Tentu saja aksi ayam yang terbang dan berkeliaran dalam mal tersebut berhasil membuat heboh dan kalang kabut karyawan yang akan menangkapnya. Dirangkum Liputan6.com dari akun Twitter @Flzksma, Rabu (26/6/2019), aksi ayam tersebut terjadi di sebuah pusat perbelanjaan di Malaysia.

Selengkapnya di sini.

3 dari 6 halaman

3. Detik-detik Menegangkan Beruang Berkeliaran di Mal

Penampakan mengejutkan terjadi di sebuah mal di timur Rusia. Tamu tak diundang tiba-tiba datang ke pusat berbelanjaan tersebut.

Suasana mencekam pun sontak terjadi, saat beruang liar memasuki area publik tersebut.

Menurut video yang dirilis Saluran TV lokal MestoproTV, seperti dikutip dari News.com.au, Kamis (15/10/2015), beruang menghancurkan jendela dan berkeliaran di sekitar mal. Kemudian berlari ke taman bermain di dekatnya di Kota Khabarovsk dekat perbatasan China.

Saat keluar, si beruang mendorong dan membuka pintu toko dan ke luar jalanan. Lalu terlihat ada seorang petugas berseragam militer tengah mengejar si beruang dan menembak mati hewan itu di tempat bermain.

Selengkapnya di sini.

4 dari 6 halaman

4. Aksi 5 Sapi Yang Masuk ke Toko Baju

Vira di media sosial Malaysia sapi yang masuk ke dalam pertokoan.

Merasa bosan, lima kawanan sapi mampir ke sebuah toko baju di Kuala Lumpur, Malaysia.

Selengkapnya di sini.

 

Reporter : Romanauli Debora

5 dari 6 halaman

Banner Infografis 3 Cara Vaksin Covid-19 Picu Kekebalan Tubuh

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: