Sukses

PM Igor Matovic Minta Seluruh Rakyat Slovakia Berusia 10 Tahun ke Atas Dites COVID-19

PM Slovakia Igor Matovic umumkan rencana tes massal COVID-19 untuk semua warga negara tersebut yang berusia 10 tahun ke atas.

Liputan6.com, Jakarta- Perdana Menteri Slovakia Igor Matovic mengumumkan rencana tes massal COVID-19 untuk seluruh rakyatnya yang berusia 10 tahun ke atas di negara tersebut, seperti dilaporkan kantor berita Slovakia, TASR.

Mengutip CNN, Senin (19/10/2020), PM Igor Matovic menjelaskan dirinya meyakini bahwa satu-satunya cara untuk mengatasi penyebaran COVID-19 adalah melalui pengujian massal, menyusul lonjakan infeksi yang terjadi baru-baru ini. 

Saat berbicara kepada publik Slovakia dalam pidatonya yang disiarkan televisi, PM Igor Matovic berjanji jika pengujian COVID-19 yang meluas tidak terjadi, maka ia akan mengajukan pengunduran dirinya.

"Saya khawatir langkah-langkah perlindungan saat ini menjadi tidak berguna," ujar PM igor Matovic.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tes COVID-19 Akan Difasilitasi Secara Gratis

Selain itu, PM Igor Matovic juga mengatakan bahwa "pengujian akan diberikan secara gratis" untuk populasi Slovakia sebanyak 5,4 juta, Menurut laporan TASR.

Pengujian ini diperkirakan akan berlangsung selama dua akhir pekan mulai akhir Oktober 2020.

Namun TASR mengatakan dalam laporannya, bahwa belum adanya informasi apakah partisipasi tes COVID-19 itu akan diberlakukan secara wajib.

3 dari 3 halaman

Infografis Wabah Virus Corona Darurat Kesehatan Global

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.