Sukses

Belum Negatif COVID-19, Donald Trump Ngotot Kampanye di Florida dan Pennsylvania

Donald Trump bersikeras akan mengadakan rapat umum walau baru dinyatakan pulih dari Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Donald Trump, yang masih dalam masa pemulihan dari COVID-19, menyatakan akan menggelar kampanye rapat umum di Florida pada Sabtu 10 Oktober. Padahal, ia masih terus mengabaikan pertanyaan tentang apakah dia telah dites negatif untuk penyakit tersebut.

Mengutip The Guardian, Jumat (9/10/2020), pada Kamis 8 Oktober malam, Trump berkata, "Saya pikir saya akan mencoba melakukan rapat umum pada Sabtu malam jika kita bisa, jika kita punya cukup waktu untuk melakukannya."

"Tapi kami ingin melakukan rapat umum di Florida, mungkin di Florida pada Sabtu malam, mungkin kembali dan melakukan satu lagi di Pennsylvania, pada malam berikutnya."

Setidaknya dalam salah satu acara Trump di Tulsa, Oklahoma, telah dikaitkan oleh pejabat kesehatan setempat dengan lonjakan kasus virus corona. Sebagian besar pendukung di acara Trump baru-baru ini telah menghindari penggunaan masker dan tindakan jarak sosial untuk memperlambat penyebaran penyakit.

Ketika ditanya Sean Hannity dari Fox News pada Kamis malam apakah telah dinyatakan negatif untuk Virus Corona - atau apakah dia telah dites sama sekali sejak tes positifnya minggu lalu - Trump tidak langsung menanggapi, malah menggembar-gemborkan obat eksperimental yang telah dia konsumsi. Dia mengatakan dia kemungkinan akan diuji pada Jumat.

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Ikut Debat Virtual

Dalam kondisinya yang baru dinyatakan sembuh dari COVID-19, Trump juga menyatakan enggan untuk mengikuti debat secara virtual melawan Joe Biden. 

Trump mengatakan dia tidak akan berpartisipasi dalam debat virtual dengan saingan Demokratnya, Joe Biden, setelah Komisi Debat Presiden mengumumkan format baru di tengah kekhawatiran bahwa presiden masih bisa menular dan menyebarkan virus.

Dalam wawancara tersebut, Trump mengatakan tentang virus tersebut, “Anda menjadi lebih baik. Itulah yang terjadi, Anda menjadi lebih baik. ”

Ketua DPR Nancy Pelosi, mengumumkan pada hari Kamis bahwa Demokrat di Kongres AS akan bertemu untuk membahas amandemen ke-25 konstitusi, yang berisi klausul yang memungkinkan presiden dicopot dari jabatannya bertentangan dengan keinginannya karena ketidakmampuan fisik atau mental.

Dokter Trump, Dr Sean Conley, mengatakan dia mengantisipasi Trump untuk dapat kembali ke pertemuan publik pada hari Sabtu, setelah awalnya menyarankan bahwa presiden mungkin tidak dapat kembali ke hadapan publik hingga hari Senin. 

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit merekomendasikan bahwa pasien COVID-19 dapat berada di sekitar orang lain 10 hari setelah gejala mereka pertama kali muncul, asalkan mereka tidak mengalami demam dalam 24 jam sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Trump Positif COVID-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.