Sukses

Beat the COVID-19 Blues: Video Tur Virtual ke Busan Korea Selatan

Dalam rangka menuju Hari Kebangsaan Nasional Korea Selatan, Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia mengunggah video tur virtual ke kota Busan.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka menuju Hari Kebangsaan Nasional Korea Selatan, Kedutaan Besar Korea Selatan mengadakan beberapa serangkaian acara yang dilakukan secara virtual.

Pada Sabtu (03/10/2020), Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia melalui akun Instagram @koremb.idn mengunggah video tur virtual yang berjudul "Beat the COVID-19 Blues" yang berdurasi 1 menit 40 detik. Dalam video pendek tersebut, diperlihatkan sekelompok orang berpenampilan formal dengan ikatan kepala hitam sedang menari-nari di Kota Busan.

 

Video tersebut dimulai dengan tarian dari sekelompok orang tersebut di Gamcheon, sebuah kampung kebudayaan di Busan. Di tempat tersebut kita dapat melihat panorama pedesaan dengan genting rumah yang didominasi oleh cat rumah berwarna-warni diikuti dengan genting rumah yang didominasi warna biru muda.

Kemudian, mereka berjoget di depan Stasiun Busan. Pada adegan ini, diperlihatkan warga sekitar tampak tertarik dengan tarian mereka. Kemudian latar berganti di lokasi yang bernama Bosu-dong, area ini merupakan pasar buku yang berada di Busan.

Area berikutnya adalah Kuil Haedong Yonggungsa, mereka kembali berjoget dengan kompak sembari mengelilingi area kuil tersebut. Kemudian, tempat terakhir mereka menari adalah Pantai Gwangalli, dalam adegan ini ditampilkan bagaimana warga di sana telah melakukan aktivitas seperti biasa. 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Tur Virtual sebagai Promosi Wisata Korea Selatan Saat New Normal COVID-19

Dikutip dari rilis Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia, video virtual ini dibuat untuk menggelorakan kembali sektor pariwisata Korea Selatan. Kota yang dipakai dalam latar video ini adalah Busan.

Video ini menampilkan bahwa pariwisata di Korea Selatan terutama di Busan, masih dapat dinikmati dalam masa new normal. Video tur virtual ini juga menjadi salah satu agenda dalam Perayaan Hari Kebangsaan Nasional Korea Selatan 2020.

 

Reporter: Ruben Irwandi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.