Sukses

Gara-Gara Pelayan Sajikan Bir ke Suami Orang, Wanita Ini Minta Uang Tip Kembali

Sepasang suami istri di sebuah restoran yang tak disebutkan di Texas, AS adu mulut lantaran bir.

Liputan6.com, Texas - Seorang pelayan di Texas Roadhouse, Amerika Serikat mengklaim bahwa ada pelanggan yang tidak puas dan meminta tip kembali lantaran ia melayani suami pelanggan dengan beberapa gelas bir.

Dikutip dari laman Foxnews, Jumat (2/10/2020) pelayan anonim berusia 22 tahun itu menulis tentang insiden tersebut di forum Reddit, meminta nasihat tentang bagaimana dia menangani situasi tersebut.

Untuk diketahui, kebanyakan pelanggan restauran di Amerika Serikat diminta untuk membayar tip pada pelayan. Itu dianggap sebagai bentuk menghargainya.

Pelayan itu menyebutkan bahwa pekerjaannya di Texas Roadhouse adalah salah satu dari dua pekerjaan yang saat ini dia kerjakan untuk membiayai kuliah.

Dalam forum itu ia menjelaskan bahwa dirinya baru-baru ini ditugaskan ke meja yang pelanggan suami dan istri.

"Awalnya semuanya lancar dan istri memesan margarita," tulisnya.

"Sang suami kemudian mencoba memesan bir. Sang istri langsung kehilangan amarahnya dan berkata, 'Uh, tidak. Dia tidak akan minum bir. Dia harus minum air biasa."

Pasangan itu kemudian diduga mulai debat tentang pesanan minuman, dengan masing-masing memberi tahu pelayan untuk membawa, atau tidak membawa bir.

Merasa dia terjebak di tengah, wanita itu berkata dia memberi tahu pasangan itu, "Dengar, saya benar-benar tidak punya waktu untuk menjadi mediator di sini," sebelum mereka berdua mendapatkan minuman beralkohol masing-masing.

Suaminya kemudian minum dua bir sementara sang istri memelototinya setiap kali dia melewati meja, katanya.

Ketika tiba waktunya untuk pergi, wanita dan putrinya keluar dari restoran ke mobil, sementara suaminya tetap tinggal untuk membayar uang makan dan bir.

Dia kemudian diduga memberi tip US$ 40 atau setara Rp 590 ribu. Sayangnya, kisah pelayan itu tidak berakhir di situ.

"Istri pria itu datang sekitar satu jam kemudian menuntut agar saya mengembalikan tip US$ 40 yang diberikan suaminya kepada saya, menyatakan bahwa saya adalah tuan rumah yang buruk dan menyebut saya tidak pantas mendapatkan tip," tulis pelayan itu.

"Dia melibatkan manajer saya," katanya dan sang manajer memastikan bahwa pelayan "tidak berkewajiban" untuk mengembalikan tip.

"Anda meninggalkan restoran dan tipnya sudah diproses," kata manajer itu. "Semoga malammu indah."

Simak video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Merasa Bersalah

Namun, terlepas dari dukungan dari manajer dan pelanggan, wanita tersebut mengatakan di Reddit bahwa dia merasa "sangat bersalah" tentang situasi tersebut dan bertanya apakah dia yang salah dalam cara dia menanganinya.

Postingan tersebut, yang mendapatkan lebih dari 23.000 suara positif sejak dibagikan pada Senin kemarin.

"Menurut pendapat saya, manajer mendukung Anda sangat bagus Dan pelanggan lainnya juga," tulis seorang warganet.

"Jawaban yang tepat adalah tersenyum dan berkata, Sepertinya kalian perlu sepuluh menit lagi untuk memutuskan, dan pergi saja dan biarkan mereka bertengkar dulu."

Pengguna lain mengklaim dia "jelas" tidak salah. "Kenapa kamu memposting di sini?"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.