Sukses

Pendeteksi Hantu hingga Istana Anjing, 5 Selebritas Ini Habiskan Uang Beli Benda Aneh

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian besar selebritas, uang jutaan dolar di tangan bisa jadi hal biasa.

Beberapa dari mereka menggunakan tumpukan duit itu untuk menunjang penampilan glamornya atau untuk menyenangkan diri.

Namun tak semua selebritas dunia bijak menggunakan uang yang mereka miliki.

Terkadang para pesohor tersebut menghabiskan uang mereka untuk hal-hal yang dirasa berlebihan dan di luar akal sehat kita.

Siapa saja para selebritas yang pernah menghabiskan uangnya untuk sesuatu hal yang aneh, berikut dikutip dari situs SCMP, Senin (28/9/2020):

 

2 dari 6 halaman

1. Alat Deteksi Roh Lady Gaga

Perempuan bernama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta ini ditaksir memiliki jumlah kekayaan sebesar US$ 280 juta.

Masyarakat dunia lebih mengenal sosok Lady Gaga sebagai penyanyi yang 'nyentrik' berkat tampilan dan kostum yang ia gunakan di atas panggung.

Meski memiliki total kekayaan yang fantastis, Gaga pernah mengalokasikan uangnya untuk membeli benda aneh, yakni alat pendeteksi roh.

Gaga dikabarkan membeli mesin pendeteksi hantu seharga US$ 50.000. Ia mengaku membeli alat tersebut karena sering ketakutan jika sedang sendirian.

Selain itu Gaga sering bertaruh dengan rekan-rekannya, menggunakan alat itu, untuk mencari tahu apakah ada tamu yang tak diundang dari dunia lain.

 

3 dari 6 halaman

2. Istana Mewah untuk Anjing Paris Hilton

Dengan taksiran kekayaan senilai US$ 100 juta, selebritas pasti punya sarana untuk memanjakan dirinya.

Siapa angka sosialita kelas dunia seperti Paris Hilton juga bersedia mengeluarkan banyak uang untuk memanjakan anjing-anjing peliharaannya.

Ia menghabiskan US$ 325.000 untuk tempat tinggal hewan peliharaanya. Rumah anjing tersebut konon mirip hotel bintang lima.

Perabotannya pun dinilai berlebihan untuk seekor anjing. Rumah tersebut dilengkapi pendingin ruangan, hiasan langit-langit, perabotan yang berukuran kecil dan lampu gantung dari kristal yang membuat ruangan lebih indah.

Namun, anjing-anjing mungkin tak sadar seberapa bagus dan mahal barang-barang yang disediakan untuknya.

 

4 dari 6 halaman

3. Alat USG Pribadi Tom Cruise

Kebanyakan orang sudah mengira bahwa Tom Cruise mungkin sedikit berlebihan, hal itu terbukti saat ia membeli mesin sonogram atau USG saat Katie Holmes -- yang kini berstatus mantan istri -- sedang hamil.

Alat pendeteksi detak jantung janin ini ia beli dari rumah sakit untuk memastikan bayinya dalam keadaan sehat.

Beda dengan kebanyakan orang harus menunggu dan pergi ke rumah sakit untuk memeriksa kesehatan janinnya, Tom Cruise tak sudi buang waktu.

Saat istrinya hamil, ia membeli mesin sonogram tersebut seharga US$ 200.000.

Namun, Cruise yang memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 500 juta itu tidak perlu khawatir dengan sisa tabungan yang ia miliki.

 

5 dari 6 halaman

4. Liburan ke Angkasa Luar Katy Perry

Selebritas yang memiliki hobi ke pantai ini mungkin sosok yang rela membeli apapun untuk orang yang ia sayangi.

Ketika Katy Perry masih menikah dengan Russell Brand, dia sempat memikirkan hadiah apa yang akan ia berikan kepada sang suami pada hari ulang tahunnya.

Anehnya, ide yang dia dapatkan adalah mengirim Brand ke angkasa luar. Padahal, butuh uang banyak untuk mewujudkannya. Katy Perry harus mengeluarkan duit sebesar US$ 200.000 untuk membeli tiketnya.

Pada akhirnya, Katy memutuskan untuk tidak melakukannya ide gilanya tersebut karena terlalu berbahaya.

Namun penyanyi yang terkenal dengan lagu Firework itu masih menyimpan mimpi gila ke angkasa luar.

 

6 dari 6 halaman

5. Penampilan Mahal Rihanna

Selebritas merasa perlu tampil sempurna di mana pun berada, begitu pula penyanyi asal Barbados ini.

Kekayaan Rihanna diperkiraan mencapai US$ 230 juta, dan salah satu pengeluaran favoritnya adalah membeli produk penunjang penampilan.

Untuk menyesuaikan penampilan dengan tempat yang akan dikunjungi, Rihanna banyak menghabiskan uang demi dandanan yang menawan sesuai tema.

Misalnya, saat pergi latihan menembak, ia akan menata rambut sesuai dengan aktivitas yang akan dilakukan. Tak lupa, kuku pun dicat cantik dengan motif militer.

Tatanan rambut, ekstensi bulu mata, dan motif kukunya -- itu semua tidak murah.