Sukses

5 Pertanda Bahwa Anda dan Pasangan Jodoh yang Sempurna

Liputan6.com, Jakarta - Jangan salah kaprah, studi menunjukkan bahwa pasangan yang dari luar terlihat tidak kompak, sering terlibat cekcok dan tidak ada romantis sama sekali adalah pasangan yang sempurna.

Pernikahan mereka disebut bisa bertahan lama dan akan selalu bersama satu sama lain. Sulit terpisah oleh kata perceraian.

Sebab, ada banyak faktor yang membuat mereka bisa bertahan. Pasangan semacam ini disebut-sebut akan hidup bersama sampai akhir hayat.

Seperti dikutip dari laman Brightside, Jumat (25/9/2020) berikut 5 pertanda bahwa Anda adalah pasangan yang sempurna:

 

2 dari 6 halaman

1. Anda tidak banyak bicara

Dokter Roni Beth berpendapat bahwa pasangan yang bisa bersama dalam diam dan melakukan urusannya sendiri, akan memiliki hubungan yang sangat istimewa.

Bisa bahagia dalam keheningan yang "canggung" sebenarnya adalah kesunyian yang penuh kasih. Pasangan yang melakukan hal ini bukan karena mereka tidak cocok, namun simbol bahwa hubungan keduannya sangatlah sempurna.

 

3 dari 6 halaman

2. Pergi berlibur secara terpisah

Jumlah orang yang pergi berlibur tanpa pasangannya terus bertambah, dengan sekitar sepertiga orang dewasa Amerika mengakui bahwa mereka melakukan perjalanan solo.

Itu bahkan bisa membuat hubungan Anda lebih kuat: jika Anda benar-benar mencintai pasangan Anda, Anda akan merindukannya.

Pada saat yang sama, Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan. Misalnya, Anda dapat pergi dan mengunjungi museum saat pasangan Anda sedang mendaki gunung.

4 dari 6 halaman

3. Memiliki pandangan dan minat yang berbeda

Seorang dokter bernama Mark White berpikir bahwa orang terlalu menekankan pada nilai hobi yang serupa. Menurutnya, kepentingan bersama mungkin hanya membantu orang mengabaikan masalah mereka dan memperpanjang hubungan yang tidak lagi layak.

Psikolog Diane Barth berpikir bahwa kebanyakan dari kita membutuhkan seseorang yang berbeda dari kita, untuk membuat kita kuat dan membuat hidup kita lebih kaya.

 

5 dari 6 halaman

4. Sering berdebat

Terkadang saat Anda sangat marah satu sama lain, Anda bertengkar. Dokter Elizabeth Dorrance berkata bahwa orang yang paling kita cintai, paling banyak merasakan emosi negatif kita.

Di sisi lain, konflik baik untuk hubungan, karena itu menunjukkan bahwa Anda berdua perlu mengubah sesuatu. Penting untuk bisa mengakhiri konflik dengan nada positif dan mengakui kesalahan Anda.

Saya punya teman yang suka melakukan pertarungan intelektual di antara mereka sendiri, begitulah cara mereka terhubung satu sama lain dan mengekspresikan cinta mereka.

 

6 dari 6 halaman

5. Berbeda dalam mengekspresikan perasaan

Anda dapat memiliki ide berbeda tentang bagaimana mengekspresikan perasaan Anda. Bagi salah satu dari Anda, kata-kata itu penting, untuk yang lain tindakan, pelukan, dan hal lain itu penting.

Sebuah penelitian menunjukkan: orang yang bertahan lama dalam pernikahan memperlakukan pasangannya dengan membeli makanan atau membersihkan rumah sebagai cara untuk menunjukkan cinta dan perhatian.

Penting untuk mengetahui cara terbaik seseorang dalam mengekspresikan dan menerima tanda cinta atau kasih sayang. Banyak pria pecinta fisik, artinya mereka paling baik menerima tanda kasih sayang melalui kasih sayang fisik secara literal, seperti ciuman atau pelukan yang tidak diminta.

Dengan cara yang sama, mereka mungkin memiliki pasangan yang bahasa cintanya seperti kata-kata atau ucapan tertulis, orang-orang seperti ini suka diberi tahu, dengan cara yang elegan dan mendalam, tentang perasaan yang dipegang pasangannya.