Sukses

SMU Kerja Sama dengan UI-ITB, Nadiem Makarim Akan Ungkap Masa Depan Pendidikan Indonesia

Singapore Management University (SMU) akan bekerja sama dengan UI dan ITB.

Liputan6.com, Jakarta - Singapore Management University (SMU) akan melakukan kerja sama pendidikan dengan Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB). Kerja sama itu memungkinkan dilakukannya pertukaran pelajar dan fakultas bersama.

Selain itu, kerja sama tersebut juga akan memungkinkan untuk dilakukannya kolaborasi akademis dan riset gabungan. 

Saat ini SMU juga masih menjalin kerja sama yang erat dengan Universitas Gajah Mada (UGM) untuk melakukan kerja sama berbagai bidang.

Dalam penandatanganan MoU kerja sama tersebut, dialog interaktif menarik akan dilakukan di mana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim akan menjadi pembicara utamanya. Ia akan membahas perihal pengaruh pandemi COVID-19 di dunia pendidikan hingga masa depan pendidikan tinggi Indonesia yang telah ia rencanakan. 

Dialog interaktif rencananya akan digelar pada 1 Oktober 2020 pada pukul 16.00 hingga 17.30 WIB secara virtual.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berubahnya Dunia Pendidikan Akibat Pandemi COVID-19

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim kembali mengingatkan, tantangan pendidikan di masa pandemi Covid-19 tidaklah mudah, seperti salah satunya menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang masih dipengaruhi geografi, budaya, maupun infrastruktur suatu daerah.

Meski demikian, dia menuturkan, pihaknya tetap berupaya menyusun kebijakan terbaik untuk memastikan pembelajaran tetap berjalan.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.