Sukses

Hasil Keren, Pakai Aturan Ini Saat Memotret Pakai Smartphone

Liputan6.com, Jakarta Seiring berjalanya waktu, perkembangan teknologi meluncur pesat. Salah satu perkembangan teknologi yang meningkat drastis adalah smartphone.

Perubahan atau perkembangan itu tak hanya sebatas desain, tapi juga berkaitan dengan sensor dan pemrosesan gambar yang lebih cerdas. Kecanggihan itulah yang menjadikan smartphone tak hanya dimanfaatkan sebagai alat untuk mendukung produktivitas tinggi, tapi juga mengabadikan momen terbaik dalam kehidupan. 

Nah, agar hasil foto maksimal dan sesuai yang diinginkan, jangan lupa mengaplikasikan sejumlah tips berikut ini: 

1. Ambil Banyak Foto

Tahukah kamu mengapa para fotografer mengambil foto tidak hanya dengan satu jepretan saja? Ya mereka mengambil gambar secara continue yang jumlahnya bisa mencapai puluhan dalam satu jepretan sekaligus. 

Kalau mengambil gambar pakai smartphone, cobalah untuk menembakkan objek foto dengan banyak pilihan. Artinya tak hanya dari satu sisi saja dan lakukan jepretan hingga lusinan. 

2. Pelajari Fitur Smartphone

Sebelum kamu benar-benar mengabadikan momen terbaik, lebih dulu pelajari seluk beluk smartphone yang dimiliki. Jika tidak tahu fungsi setiap fitur di smartphone dengan baik, maka hasil fotonya dipastikan akan biasa-biasa saja. Pastikan kamu juga memahami yang namanya komposisi. Oleh karena itu, gunakan format the rule of thirds dan jarak fokus. 

 

2 dari 2 halaman

3. Tahu Kapan Manfaatkan Flash

Flash yang ada di setiap kamera ponsel dibutuhkan untuk memberikan pencahayaan yang cukup, ketika gambar diambil di tempat yang minim cahaya. Nah sebelum mengambil gambar, pastikan tak terlalu sering menggunakan flash karena dapat merusak hasil bidikan. 

Padahal saat ini smartphone menghadirkan mode modus malam atau night mode yang dapat digunakan ketika berada di ruangan yang minim cahaya. Selain itu untuk meningkatkan hasil gambar dalam pencahayaan rendah, kamu juga bisa mengontrol penggunaan ISO, aperture, dan speed yang terdapat di pilihan penggunaan kamera.

Untuk diketahui, Samsung Galaxy Note20 mengeluarkan dua seri, yaitu Galaxy Note20 (versi standar) dan Galaxy Note20 Ultra. S Pen pada Galaxy Note20 Ultra. S Pen tersebut memiliki latensi 9ms yang mampu bekerja lebih cepat dan responsif.

Oh ya hidupmu bakal makin happy ketika menggunakan Samsung Galaxy Note20. Selain bisa memenuhi kebutuhanmu di tengah produktivitas yang tinggi, kamu juga makin tenang karena adanya Samsung Care+

Itu karena Samsung memberikan perlindungan pertanggungan hingga dua tahun, untuk semua kerusakan yang tidak disengaja. Mulai dari perbaikan perangkat keras, penggantian perangkat, hingga adanya gratis layanan antar jemput.

Jika kamu penasaran dengan kecanggihan smartphone ini, pada 6-19 Agustus 2020, Samsung memberikan penawaran khusus, dengan membuka Pre Order Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra. 

Setiap pembelian Galaxy Note20 selama periode tersebut Anda akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp2,399,000 dan tiap pembelian Galaxy Note20 Ultra Anda akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds Live senilai Rp2,599,000. Tunggu apalagi! lakukan banyak hal dengan gawai powerful di tangan Anda. Mau tahu informasi lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com.

 

(*)