Sukses

Ini 5 Negara Terbaik Bagi Pecinta Street Photography

Berikut referensi beberapa negara tetangga yang memiliki pemandangan urban yang bisa menjadi objek fotomu.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang kamu lakukan pertama kali saat pandemi ini berakhir? Jalan-jalan atau bertemu dengan teman untuk sekedar nongkrong. Mungkin sebagian dari kalian akan meneruskan hobi yang terhenti akibat pandemi. Salah satunya fotografi. 

Bagi kamu pecinta fotografi khususnya street photography berikut kami berikan referensi beberapa negara tetangga yang memiliki pemandangan urban yang bisa menjadi objek fotomu. 

Singapura

Kota Singa menjadi julukan negara kecil yang diapit oleh Indonesia dan Malaysia memiliki spot street photography pilihan. Coba saja kamu ke area Haji Lane. Di sana banyak seniman jalanan yang sedang mencorat coret tembok yang ciamik. 

Selain itu, coba ke Jalan Victoria. Kamu akan melihat pemandangan bentuk bangunan yang berbeda dari spot lainnya. Selain itu, ada pula Tekke Center yang merupakan pasar yang berada di kawasan Little India.

Thailand

Negara yang memiliki sistem monarki ini mempunyai ribuan kuil yang bisa kamu datangi.kamu bisa ke Wat Arun, Wat Pho, Big Buddha. Jika beruntung, kamu bisa melihat biksu yang ramai ketika ingin berdoa memasuki kuil. Hal itu bisa menjadi street photography yang menarik buat kamu. 

Selain itu, coba kamu ke Chatuchak market. Beragam produk didagangkan di lokasi yang selalu ramai ini. tentu, hal itu bisa menjadi spot menarik bagi kamu untuk menjepret situasi di sana. 

Malaysia

Tetangga serumpun ini juga memiliki spot menarik untuk dijadikan objek street photography. Pertama adalah menara Petronas. Di area menara itu ada beberapa spot menarik yang bisa dijadikan sebuah objek, seperti taman dan jalanan di area itu. 

Selain itu, ada kuil Kek Lok Si. Kuil terbesar di Asia Tenggara ini menyajikan ornamen perpaduan budaya Cina sampai Thailand. Banyak orang berdatangan untuk sekedar foto di sana. 

Kalau sudah begitu, kamu tinggal list negara mana yang akan kamu kunjungi untuk mengolah street photography mu. Jika ribet, kamu bisa gunakan kamera smartphone yang memiliki resolusi tinggi agar hasil street photography mu jernih dan fokus. 

Untuk itu, cobalah gunakan Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra. Smartphone tersebut memiliki tiga kamera sekaligus. Mulai dari jenis Ultra Wide dengan resolusi 12MP, Wide-angle dengan resolusi 12MP, dan 64 MP untuk resolusi kamera Telephoto.

Dengan resolusi sebesar itu kamu manfaatkan untuk beberapa angle dalam street photography. Belum lagi fitur Video Mode dengan resolusi 8K serta 120fps. 

Kamu bisa membuat video sinematik. Belum lagi jika mode itu memiliki Optical Image Stabilizer yang bisa kamu atur sesuai sesuai selera. Jadi, kamu bisa mengingat kembali ide-ide yang sedang kamu buat.

Selain itu, Samsung Galaxy Note20 memiliki fitur S Pen yang bisa membuat multasking saat menggunakan ponsel tersebut. Kamu bisa lakukan menulis catatan dengan aplikasi S Notes serta video call secara bersamaan.

Kalau sudah begitu, Yuk, ikut Pre Order Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra yang mulai tanggal 6-19 Agustus 2020. Setiap pembelian Galaxy Note20 mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp 2,399,000. Setiap pembelian Galaxy Note20 Ultra mendapatkan e-voucher Galaxy Buds Live senilai Rp 2,599,000.

Keterangan lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.