Sukses

Sudah 84 Hari Tidak Ada Kasus Baru Virus Corona COVID-19 di Brunei

Brunei memasuki hari ke-84 tanpa kasus baru Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Brunei mengumumkan nihil kasus baru Virus Corona pada Kamis 30 Juli. Hingga kini, total kasus positif COVID-19 di Brunei mencapai 141.

Brunei memasuki hari ke-84 tanpa kasus baru COVID-19.

Menurut Kementerian Kesehatan Brunei, tidak ada kasus aktif yang kini dirawat di Pusat Isolasi Nasional, seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (31/7/2020).

Sementara itu, terdapat 434 orang yang menjalani isolasi wajib di sejumlah pusat pemantauan yang difasilitasi pemerintah. Mereka baru saja tiba di Brunei usai melakukan perjalanan luar negeri.

Sejauh ini tercatat tiga kematian akibat Virus Corona COVID-19 di Brunei dengan total 138 pasien sembuh.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Ada Pasien Dua Kali Positif COVID-19

Kementerian Kesehatan Brunei sempat menemukan adanya satu pasien yang pulih dan telah dipulangkan dari National Isolation Centre, namun kembali positif Virus Corona jenis baru.

Pasien itu mulai mengembangkan gejala untuk kedua kalinya dan dinyatakan kembali positif Virus Corona COVID-19 setelah 12 hari pulih, seperti dilansir the Straits Times, Senin 13 April.

Kementerian pun langsung memerintahkan pasien yang pulih untuk menjalani isolasi diri selama 14 hari alih-alih tujuh hari di rumah setelah dipulangkan. Mereka juga akan dites kembali untuk mengetahui masih ada virus atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.