Sukses

Top 3: AS Perdana Tembus 1.000 Kematian Akibat Corona COVID-19 Per Hari Disorot

Berita tentang kematian akibat Corona COVID-19 tembus 1.000 di AS pertama kali dalam sehari sejak bulan Juni menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Jumlah kematian akibat Corona COVID-19 di AS dilaporkan menembus 1.000 dalam sehari untuk pertama kalinya sejak bulan Juni.

Berita tentang jumlah kematian akibat Virus Corona di AS yang tembus 1.000 per hari itu menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Kamis (23/7/2020).

Isu yang jadi sorotan lainnya adalah mengenai Gubernur Yerusalem yang dalam penyelidikan Israel terkait tuduhan terorisme.

Dalam berita itu, Gubernur Yerusalem dari Palestina, Adnan Ghaith, telah ditangkap oleh pasukan keamanan Israel sebanyak lebih dari 10 kali dalam dua tahun terakhir. 

Artikel yang jadi sorotan lainnya membahas soal penjelasan seberapa panas lava yang mengalir dari gunung meletus.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. AS Perdana Tembus 1.000 Kematian Akibat Corona COVID-19 dalam Sehari Sejak Juni

AS telah melaporkan lebih dari 1.000 kematian akibat Virus Corona COVID-19 dalam sehari.

Dikutip dari Channel News Asia, Rabu (22/7/2020), angka tersebut merupakan kenaikan terbanyak dalam sehari di Negeri Paman Sam sejak awal bulan Juni, menurut penghitungan Reuters.

Setelah turunnya angka kematian dalam beberapa pekan, ada lebih dari 5.200 kematian akibat Corona COVID-19 dalam sepekan hingga 19 Juli, menurut analisis data Reuters. Angka tersebut naik 5 persen dari sepekan sebelumnya.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Berulang Kali Ditangkap, Gubernur Yerusalem Diselidiki Israel Terkait Terorisme

Israel dilaporkan sedang menyelidiki Gubernur Yerusalem dari pihak Palestina atas tuduhan terorisme.

Tuduhan itu merupakan yang pertama kali diberikan terhadap pemimpin di Palestina yang sudah beberapa kali ditangkap Otoritas Israel, menurut pengacara gubernur tersebut.

Dalam dua tahun terakhir, seperti dikutip dari AFP, Rabu (22/7/2020), Gubernur Yerusalem dari Palestina, Adnan Ghaith, telah ditangkap oleh pasukan keamanan Israel lebih dari 10 kali. Tetapi sebagian besar tuduhan yang diberikan terhadapnya adalah pelanggaran ringan seperti keterlibatan dalam kegiatan politik "ilegal" di Yerusalem.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Seberapa Panas Lava yang Mengalir dari Gunung Meletus?

Seperti keju yang meletup-letup di atas pizza panas, lava yang baru saja keluar dari isi perut Bumi juga memiliki penggambaran yang sama.

Seluruh makhluk hidup, manusia, hewan dan tumbuhan akan tewas serta mati apabila dilalui oleh luapan lava.

Banyak orang bertanya-tanya dalam benak mereka. Seberapa panaskah lava yang baru keluar dari isi perut Bumi?

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.