Sukses

5 Penyebab Area Selangkangan Jadi Gelap yang Perlu Diketahui

Banyak orang mengalami hal ini. Namun jarang diatasi. Beberapa hal ini adalah penyebab mengapa area selangkangan Anda menjadi gelap.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak obat-obatan yang dijual di pasaran untuk mengatasi masalah area selangkangan yang berubah menjadi gelap. Mulai dari obat kimia dan bahkan obat tradisional yang bisa Anda buat sendiri dengan bumbu dapur.

Namun apa gunanya diobati apabila itu semua tak dijaga atau bahkan kita tidak mengertahui apa penyebab berubahnya area selangkangan menjadi lebih gelap.

Untuk itu kita mesti tahu apa penyebabnya dan mengubah kebiasaan.

Seperti dikutip dari laman davidghozland.com, Rabu (24/6/2020) berikut 5 alasan mengapa area selangkangan Anda berubah menjadi lebih gelap:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Gesekan

Salah satu penyebab paling umum dari menggelapnya area intim atau selangkangan adalah gesekan. Ini bisa disebabkan oleh mengenakan pakaian dalam yang tidak pas atau pakaian yang terlalu ketat.

Ini juga bisa disebabkan oleh aktivitas sehari-hari, seperti olahraga, seks, dan bahkan berjalan. Menggosok bagian tersebut terlalu sering dapat menyebabkan area berubah warna.

 

3 dari 6 halaman

2. Berkeringat

Berkeringat dapat menyebabkan area selangkangan berubah warna. Jika Anda banyak berkeringat, kemungkinan Anda mungkin akan melihat warna yang lebih gelap di area intim Anda.

Ini disebabkan oleh zat buangan atau limbah yang ditemukan dalam keringat yang mengubah warna dan tekstur kulit dari waktu ke waktu.

Jika Anda sering berkeringat, membersihkan area tersebut secara teratur untuk mencegah terlalu banyak penumpukan keringat dapat membantu.

 

4 dari 6 halaman

3. Usia

Percaya atau tidak, usia dapat berperan dalam area intim yang gelap. Seiring bertambahnya usia, kulit Anda berubah. Seringkali tidak hanya dalam elastisitas dan tekstur, tetapi juga warna.

Ini dapat menyebabkan area tubuh tertentu menjadi gelap. Meskipun tidak selalu demikian, namun itu bisa terjadi.

 

5 dari 6 halaman

4. Kurangnya Sirkulasi Udara

Sebagian besar area selangkangan Anda tertutupi. Ditutupi oleh kain yang tidak membiarkan banyak udara melewati area tersebut.

Tidak seperti bagian lain dari tubuh, yang sering terpapar udara segar, kurangnya ventilasi yang diterima daerah intim dapat menyebabkan kulit berubah warna.

 

6 dari 6 halaman

5. Sering Dicukur

Jika Anda sering mencukur area intim Anda, mungkin akan menemukan bahwa area itu agak gelap dari waktu ke waktu.

Ini disebabkan oleh seringnya iritasi pada kulit ketika rambut baru tumbuh kembali, serta bahan kimia yang ditemukan dalam krim dan lotion cukur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.