Sukses

Top 3: Apa yang Bisa Indonesia Tiru dari Nol Kematian Akibat Corona Vietnam Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta- Dilaporkan tidak adanya kematian akibat Virus Corona COVID-19 di Vietnam. Berita tentang nol kematian akibat virus di negara itu lantas jadi sorotan dan paling populer di kanal Global Liputan6.com hari ini.

Berita populer lainnya adalah mengenai WHO yang mengatakan bahwa Virus Corona COVID-19 kemungkinan akan terus ada.

Dalam berita itu, dikatakan pihak-pihak yang memprediksi Virus Corona akan lenyap juga tidak dipercayai oleh WHO. 

Berita yang jadi sorotan lainnya membahas tentang ilmuan yang mewaspadai Virus Alien dari batuan Planet Mars terbawa ke Bumi. 

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global selengkapnya, dalam Top 3 Global Liputan6.com edisi Jumat, (15/5/2020):

 

2 dari 5 halaman

1. Nol Kematian Akibat Corona COVID-19 di Vietnam, Apa yang Bisa Ditiru Indonesia?

Vietnam tengah jadi sorotan karena tak ada kematian akibat Virus Corona COVID-19. Mungkin inilah mimpi yang ingin dicapai oleh banyak negara, dari Amerika Serikat hingga Italia.

Di saat penularan Virus Corona COVID-19 kembali meningkat di Singapura dan kasus baru terus muncul di negara ASEAN, seperti Indonesia, Vietnam malah mengalami keunikan tersendiri.

Dengan jumlah penduduk sekitar 90 juta orang, Vietnam memiliki luas daratan lebih dari 1.400 kilometer yang berbatasan dengan China, negara asal Virus Corona COVID-19.

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. WHO: Virus Corona COVID-19 Mungkin Akan Terus Ada

World Health Organization (WHO) berkata Virus Corona (COVID-19) kemungkinan tidak akan pernah pergi. Pihak WHO juga tak percaya dengan pihak-pihak yang memprediksi virus ini akan lenyap. 

"Merupakan hal penting untuk membahas ini: Virus ini mungkin akan menjadi virus endemik saja di dalam masyarakat, dan virus ini kemungkinan tidak akan pernah pergi," ujar direktur WHO Mike Ryan seperti dilansir BBC, Kamis (14/5/2020).

Berdasarkan data CoronaTracker, ada lebih dari 4,4 juta kasus Virus Corona jenis baru di seluruh dunia. Angka kematian hampir mencapai 300 ribu.

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Ilmuwan Waspadai Virus Alien dari Batuan Planet Mars Terbawa ke Bumi

Ilmuwan sedang melakukan prediksi jika suatu saat mereka pergi ke planet Mars. Salah satunya jika batuan yang mereka bawa pulang dari planet itu mengandung virus.

Pakar antariksa berkata ada kemungkinan batuan berusia jutaan tahun dari Mars dapat mengandung virus, walau kemungkinannya kecil. Meski demikian, pakar NASA berjanji kewaspadaan penuh tetap akan dilakukan.

Para astronaut juga memahami bahwa masyarakat Bumi pasti resah jika ada virus yang terbawa pulang dari Mars.

Baca selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: