Sukses

Bosan di Rumah? 3 Orang Ini Bikin Liburan Kreatif Pakai Sprei hingga Mesin Cuci

Orang-orang ini memiliki cara lain untuk tetap bisa liburan. Meski tak perlu ke luar rumah saat pandemi Corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Akibat penyebaran Virus Corona COVID-19, pemerintah di seluruh dunia mengimbau warganya untuk tinggal di rumah saja. Hal ini tentu membuat banyak orang merasa bosan, tak bisa jalan-jalan atau berlibur ke suatu tempat.

Namun, berkat teknologi saat ini, menghibur diri dengan jalan-jalan secara virtual bisa dilakukan. Anda tak pelu keluar rumah, sehingga risiko tertular Virus Corona COVID-19 pun kecil.

Setidaknya tiga orang ini menerapkan cara tersebut untuk menghibur diri mereka. Kreatif!

Berikut ini ulasannya, dikutip dari CNN, Kamis (23/4/2020):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ski di rumah

Seorang pria bernama Phillip Klein Herrero ini pergi kemah dan bermain ski dari rumahnya seperti yang dikutip dari CNN.

Herrero cukup kreatif dalam membuat mengabadikan liburan virtualnya, pasalnya dia hanya menggunakan sprei dan perlengkapan yang ada di rumah. 

Video yang diunggah Herrero di situs berbagi video YouTube olehnya diambil menggunakan GoPro dan teknik stop motion. Butuh 10 jam untuk membuat video berdurasi 57 detik ini.

Mungkin cara ini bisa ditiru mereka yang kehabisan ide untuk berdiam diri di rumah saja.

Gara-gara unggahan miliknya ini, viewers di chanel konten miliknya melejit.

Bagi kamu yang lagi ingin menjadi konten kreator bisa memanfaatkan kondisi di rumah saja.

3 dari 4 halaman

2. Berselancar dari rumah

CNN juga melaporkan sosok Thomas Cervetti yang berselancar di rumahnya di Malaysia. Seorang insinyur itu mengunggah video aksi liburan di halaman Facebooknya. 

Dalam unggahannya, Cervetti juga menggunakan barang-barang yang ada di rumah seperti sprei dan alat selancar pribadi. Ide-ide serupa ini diposting dengan tagar #travelfromhome or #travelfromhomechallenge yang membangunkan sisi kreatif orang-orang selama masa karantina akibat Virus Corona COVID-19. 

4 dari 4 halaman

3. Ide naik pesawat dari mesin cuci

Akibat penyebaran Corona COVID-19, negara-negara di dunia juga menutup perbatasannya sehingga orang-orang tidak dapat pelesir ke luar negeri. Hal ini tentunya untuk kebaikan masyarakat bersama.

Tapi diam di rumah saja bukan berarti orang-orang kehabisan ide untuk menghibur diri sendiri. 

Seorang bernama Dina Butti mengunggah videonya duduk seperti dalam pesawat dengan mendengarkan lagu Bob Marley "Everything's Gonna Be Alright". Ya lagu itu menuturkan semua orang untuk tidak perlu khawatri dengan apa saja yang mencerminkan keadaan dalam pandemi saat ini. 

Dikutip dari CNN, sebenarnya Butti hanya duduk di depan mesin cuci, dan tatapan jendela pesawat itu hanyalah gambar, kaca di mesin cuci memang memiliki bentuk yang mirip seperti kaca pesawat.

Tak disangka, pandemi ini membuat semua orang memiliki sisi kreatif mereka yang terpendam. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.