Sukses

Korsel Prioritaskan RI, Dubes Umar Hadi: COVID-19 Dapat Diatasi dengan Kolaborasi

Korea Selatan menjadikan Indonesia salah satu negara prioritas untuk bantuan alat-alat kesehatan untuk memerangi Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Seoul - Pemerintah Korea Selatan mengumumkan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara prioritas untuk ekspor alat-alat kesehatan dan karantina dalam upaya memerangi Virus Corona COVID-19. Indonesia jadi salah satu negara prioritas merupakan wujud nyata dari hubungan kemitraan strategis kedua negara yang dilandasi semangat saling membantu dan solidaritas.

"Kami meyakini bahwa pandemi global COVID-19 hanya dapat diatasi dengan solidaritas, kolaborasi, dan rasa saling peduli antar seluruh negara di dunia," kata Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa (31/3/2020). 

Perusahaan asal Korea Selatan LG, menjadi salah satu pihak yang memberikan bantuan ke Indonesia berupa diagnostic kit COVID-19. Hadi pun menyampaikan terima kasih atas kontribusi LG.

"CEO LG Internasional, Chun Sung Yoon, telah berkomunikasi dengan kami dalam beberapa minggu terakhir ini untuk membicarakan bentuk, cara dan waktu penyampaian bantuan untuk Indonesia tersebut," kata Umar Hadi.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikirim dalam Waktu Dekat

Rencananya, diagnostic kit RT-PCR bantuan LG ini akan dikirimkan ke Indonesia dalam waktu dekat. Diagnostic kit COVID-19 saat ini menjadi kebutuhan mendesak bagi Indonesia dalam upaya memerangi Virus Corona jenis baru. 

"Peran serta kalangan swasta seperti LG tentunya sangat kami hargai," Umar menambahkan. 

LG merupakan grup usaha Korea Selatan yang memiliki beberapa bidang usaha di Indonesia. Perusahaan yang telah lama beroperasi antara lain LG Electronics yang telah berinvestasi di Indonesia selama sekitar 30 tahun.

LG Chem yang memproduksi Petrokimia dan saat ini sedang menjajaki industri baterai mobil litrik di Indonesia, LG Innotek yang memproduksi suku cadang elektronik, dan LG International yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit, pertambangan batubara dan juga energi yang terbarukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.