Sukses

India Hentikan Sementara Visa on Arrival untuk WN Jepang dan Korea Selatan

Cegah Virus Corona, India memberhentikan visa on arrival untuk warga negara Jepang dan Korea Selatan.

Liputan6.com, Tokyo- Pemerintah India telah mengumumkan pada 28 Februari bahwa layanan visa on arrival mereka untuk warga negara Jepang dan Korea Selatan ditangguhkan untuk sementara.

Keputusan itu terkait dengan kondisi wabah Virus Corona COVID-19.

Kedutaan Besar India di Jepang mengumumkan pemberhentian sementara itu dengan mengatakan di Twitter, "Mengingat wabah COVID-19 baru-baru ini, visa on arrival yang hanya tersedia untuk warga negara Jepang dan Korea Selatan telah ditangguhkan sementara. Visa reguler terus diproses dan dapat diterapkan."

Dalam sebuah pernyataan, Directorate General of Civil Aviation (DGCA) juga mengatakan bahwa India telah membatalkan semua operasi penerbangan dari Iran di tengah wabah Virus Corona COVID-19, seperti dikutip dari CNBC, Jumat, (28/2/2020).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

WHO Ingatkan Dunia untuk Bersiap

Hingga saat ini, hanya ada 3 kasus infeksi yang dikonfirmasi di India.

Langkah-langkah pemerintah pun dikeluarkan sehari setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan pada 27 Februari bahwa epidemi Virus Corona COVID-19 berada pada "titik yang menentukan."

Dalam konferensi pers di kantor pusat WHO di Jenewa, Direktur Jendral Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan, "Kami berada pada titik yang menentukan," lalu menambahkan bahwa "Epidemi di Republik Islam Iran, Italia, dan Republik Korea menunjukkan kemampuan virus ini."

"Setiap negara harus siap untuk kasus pertama," kata Tedros Adhanom Ghebreyesus, dengan menambahkan kemampuan virus yang mampu datang tanpa batas.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.