Sukses

WHO: Dunia Harus Bersiap Hadapi Pandemi Virus Corona COVID-19

Pemimpin WHO mengatakan dunia harus mempersiapkan potensi pandemi dari Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Jenewa- Dunia diimbau untuk mempersiapkan potensi pandemi yang disebabkan Oleh Virus Corona COVID-19, menurut Pimpinan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). 

"Kita harus fokus pada pengendalian sementara dengan melakukan segala yang kita bisa untuk mempersiapkan potensi pandemi", kata Direktur Jenderal Tedros Adhanom Ghebreyesus, dalam konferensi pers WHO di Jenewa, 24 Februari 2020. 

Tetapi WHO belum menganggap pandemi terjadi dengan mengatakan, "Kami tidak menyaksikan penyebaran virus secara global yang tidak terkendali", menurut Dirjen Tedros Adhanom Ghebreyesus, seperti dikutip dari CGTN, Selasa, (25/2/2020). 

Saksikan Video Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dunia Diimbau Bekerja Keras

Tedros Adhanom Ghebreyesus menambahkan, "Apakah virus ini memiliki potensi pandemi? benar-benar sudah, apakah kita sudah sampai? dari penilaian kita, belum". 

Untuk menahan penyebaran virus, Tedros Adhanom Ghebreyesus juga menekankan agar dunia bekerja lebih keras, dengan jumlah kematian yang telah mencapai lebih dari 2.600 jiwa sejauh ini.

Virus Corona COVID-19 dilaporkan telah muncul di wilayah Eropa, yang dikatakan sebagai wabah terburuk di luar Asia, yaitu di Italia dengan jumlah kematian yang terus bertambah.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.