Sukses

67 Kasus Baru Virus Corona Dikonfirmasi di Kapal Pesiar Jepang, Kini Totalnya 285

Pengujian terhadap Virus Corona COVID-19 yang masih terus berlangsung membuat total kasus baru yang ditemukan pun terus bertambah di kapal pesiar Jepang, The Diamond Princess.

Liputan6.com, Yokohama - Sebanyak 67 orang lainnya di atas kapal pesiar yang dikarantina di lepas pantai Jepang dinyatakan positif terkena Virus Corona baru, kata menteri kesehatan negara itu, Sabtu 15 Februari 2020. 

Dikutip dari Channel News Asia, Sabtu (15/2/2020), kasus-kasus baru, dari 217 tes, membawa jumlah orang yang didiagnosis pada Diamond Princess kini menjadi 285. Angka tersebut tidak termasuk petugas karantina yang juga tertular.

Ada lebih dari 3.700 penumpang yang berada di kapal ketika tiba di lepas pantai Jepang, tetapi lebih dari 200 telah didiagnosis dengan COVID-19 dan dibawa ke rumah sakit setempat.

Pada hari Jumat, kapal tersebut mulai memungkinkan penumpang lansia yang terkonfirmasi negatif untuk meninggalkan kapal pesiar yang dikarantina dan menyelesaikan isolasi mereka di penginapan yang ditunjuk pemerintah.

Amerika Serikat sebelumnya mengatakan bahwa mereka akan mengirim pesawat ke Jepang untuk membawa kembali penumpang AS yang berada di kapal tersebut. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.