Sukses

Presiden Singapura Kunjungi Indonesia Awal Pekan Ini

Liputan6.com, Singapura- Presiden Singapura, Halimah Yacob dikabarkan akan melakukan Kunjungan Kenegaraan ke Indonesia pada 3 hingga 6 Januari mendatang, atas undangan dari Presiden Indonesia Joko Widodo. Hal itu diumumkan oleh Kementerian Luar Negeri Singapura di halaman Facebook Kedutaan Besar Singapura di Jakarta pada Sabtu,(1/2/2020).

Kunjungan Kenegaraan pertama ke Indonesia ini dilakukan untuk menegaskan kembali hubungan luas, substantif, dan saling menguntungkan antara Singapura dan Indonesia.

Presiden Singapura dijadwalkan untuk memulai kunjungannya di Jakarta pada 3 hingga 5 Febuari mendatang.

Halimah Yacob dikabarkan akan menerima sambutan upacara di Istana di Bogor dan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo, yang akan menjadi tuan rumah Pesta Negara untuk Presiden. Dalam kunjungan ini Presiden Halimah Yacob juga akan menerima telepon dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

2 dari 3 halaman

Aktivitas Kunjungan

Selain peletakkan karang bunga di Taman Makam pahlawan Kalibata, kunjungan ini akan dilanjutkan dengan mengunjungi proyek Singapore International Foundation mengenai terapi okupasi untuk anak-anak dengan kebutuhan khusus, juga melihat program pelatihan Industri 4.0, yang diselenggarakan di bawah Nota Kesepahaman antara Singapore Polytechnic dan Kementerian Perindustrian Indonesia.

Singapore Community di Indonesia juga dikabarkan akan bertemu dengan Presiden Halimah Yacob, dan akan menjalin keterikatan dengan Singapura dan para pemimpin bisnis Indonesia, serta tokoh agama dan antaragama Indonesia.

3 dari 3 halaman

Akan Kunjungi Yogyakarta⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀

Presiden Halimah Yacob dikabarkan juga akan mengunjungi Yogyakarta, dalam kunjungan ini ia akan menghadiri sebuah pertemuan dan menjadi tuan rumah makan malam oleh Gubernur Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Dalam kunjungannya ke Yogyakarta, Presiden Halimah Yacob juga akan mengunjungi Universitas Gadjah Mada dan akan berdialog dengan para mahasiswa disana, serta mengunjungi BLOCK71@Yogyakarta, yaitu komunitas inkubasi start-up yang didirikan oleh NUS Enterprise dalam kemitraan dengan Salim Grup.

Beberapa Menteri dan pejabat Singapura akan ikut serta dalam Kunjungan Kenegaraan Presiden Halimah Yacob, diantaranya adalah;

Minister for Culture, Mohamed Abdullah Alhabshee.

Community and Youth, Grace Fu. 

Minister of State, Ministry of Foreign Affairs dan Ministry of Social and Family Development, Sam Tan.   

Members of Parliament, Jessica Tan, Saktiandi Bin Supaat, dan Ang Wei Neng.

Serta pejabat dari Kantor Presiden, Ministry of Foreign Affairs, Ministry of Culture, Community and Youth, dan Enterprise Singapore.

Selain itu, delegasi bisnis yang diselenggarakan oleh Singapore Business Federation dan Enterprise Singapore akan mengunjungi Indonesia bersamaan dengan Kunjungan Negara tersebut.