Sukses

Parasite dan The Irishman Jadi Film Favorit Barack Obama

Liputan6.com, Washington D.C. - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama berbagi daftar film dan buku favoritnya sepanjang 2019. Tak disangka, film Parasite karya Boong Joon Ho masuk ke dalam daftar.

Film-film yang Obama tonton juga beragam. Mulai dari film Amerika Serikat, Jerman, Inggris, hingga Asia. Tontonan Obama termasuk dari Netflix seperti The Irishman.

Rekomendasi tersebut Barack Obama ia bagikan via akun Twitternya. Obama juga ternyata menyukai serial TV Unbelievable, Fleabag: Season 2, dan Watchmen.

Film Parasite menjadi satu dari sedikit perwakilan Asia di daftar Obama. Ash is Purest White karya Jia Zhangke juga masuk daftar. Dua film itu sama-sama berkompetisi di Festival Film Cannes.

Rekomendasi Obama umumnya adalah karya populer, termasuk Marriage Story yang sempat viral. Film Little Women yang diadaptasi dari novel klasik Louisa May Alcott juga masuk ke dalam daftar.

Berikut daftar film rekomendasi Barack Obama:

2 dari 3 halaman

Selanjutnya, Rekomendasi Buku:

Selain hobi nonton film, Barack Obama juga seorang pembaca buku. Buku yang ia baca amat beragam, mulai dari cerpen fiksi ilmiah karya Ted Chiang, novel remaja tulisan Susan Choi, hingga novel sastra dari Hillary Mantell.

Beberapa judul yang ia rekomendasikan adalah Men Without Women (Haruki Murakami), The Moment of Lift (Melinda Gates), Exhalation (Ted Chiang), hingga novel Wolf Hall yang memenangkan Man Booker Prize.

Berikut buku rekomendasi dari Barack Obama: 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: