Sukses

Berkat Bantuan Sopir Bus, Anjing Ini Kembali ke Rumah

Sopir bus ini mempertemukan dua anjing yang hilang kembali ke keluarganya tepat sebelum Hari Natal.

Liputan6.com, Milwaukee - Bagi sebuah keluarga di daerah Milwaukee, sebuah keajaiban yang terjadi pada mereka saat Natal 2019 bukanlah berasal dari kereta luncur yang dikendarai rusa. Melainkan datang dari sebuah bus transit yang berisikan dua anjing.

Setelah menyelesaikan rute busnya sekitar tengah malam dengan cuaca yang dingin, sopir bus Transit System Milwaukee, Jamie Grabowski, melihat dua anjing yang terus keluar-masuk di jalanan saat sedang menuju kembali ke garasi.

Melalui rekaman dari video pengawasan bus, Grabowski mengatakan, "Hei, kalian berdua! Kamu harus pulang sekarang," saat dia menurunkan kaca jendelanya, "Ayo, ayolah, di dalam!"

Grabowski menghentikan bus, membuka pintu depan, keluar dan menuntun anjing Pit bull dan Doberman Pinscher ke dalam bus. Mereka sempat mundar-mandir di dalam bus saat Grabowski menghubungi pihak pengiriman transit. Demikian mengutip dari CNN, Kamis (26/12/2019).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Polisi dan Komisi Perlindungan Hewan Ikut Membantu

"Aku mengajak masuk ke dalam bus karena kupikir mereka akan tertabrak," katanya kepada operator sebelum beralih ke penumpangnya itu. "Kemarilah, sayang! Aku tahu. Kemari. Aku akan membawamu pulang."

Grabowski, yang menyatakan dirinya sebagai "dog whisperer” khawatir jika anjing-anjing itu akan membeku dan kedinginan dalam cuaca -6 derajat Celcius (setara dengan 20 derajat Fahrenheit). Dari rekaman video pengawasan bus, Grabowski bermain dan berbicara dengan mereka sembari menunggu seorang polisi untuk menjemput mereka.

"Sudah takdir bagi saya untuk menemukan anjing-anjing ini," katanya kepada afiliasi CNN, WITI.

Petugas polisi membawa kedua anjing itu ke mobil patroli dan mengantar mereka ke Komisi Pengendalian Hewan Domestik Area Milwaukee, untuk menghubungi keluarga keduanya.

3 dari 3 halaman

Bertemu Kembali Dengan Pemiliknya

Pemilik anjing, Stephanie Gomez, mengatakan kepada WITI bahwa kedua anjing itu lepas ketika ibunya membiarkan mereka di luar untuk menggunakan kamar mandi.

"Dia berbalik selama lima detik, kemudian berbalik lagi, dan mereka pergi," kata Gomez. Berdasarkan laporan dari pihak Sistem Transit Kabupaten Milwaukee, Grabowski menemukan pasangan itu sekitar 2,5km dari rumah mereka.

Gomez mengatakan, walaupun kedua anjing belum pernah bertemu dengan Grabowski, ia dapat merawat dan membuat mereka terlihat akrab dan sehingga hal itu memberikan rasa bahagia pada keluarga Gomez.

Gomez berpikir bahwa ia tidak akan melihat mereka lagi, dan sempat merasa panik  pada saat itu karena pada dasarnya mereka sudah dianggap seperti anaknya sendiri.

Keluarga Gomez sangat berterima kasih kepada Grabowski, petugas polisi, dan Komisi Pengendalian Hewan Domestik Area Milwaukee atas bantuan dan usahanya dalam membawa kedua anjing tersebut kembali ke rumahnya beberapa hari sebelum Natal. 

 

Reporter: Jihan Fairuzzia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.