Sukses

Keluarga di Georgia Beli Pohon Natal, Hal Mengejutkan Terjadi Saat di Rumah

Satu keluarga di Georgia mendapat lebih dari yang mereka duga ketika mereka membawa pulang pohon Natal.

Liputan6.com, Georgia - Satu keluarga di Georgia mendapat lebih dari yang mereka duga ketika mereka membawa pulang pohon Natal. Mereka menemukan burung hantu di kehidupan nyata, bersembunyi di cabang-cabang pohon natalnya.

Dilansir Foxnews, pekan lalu, anak perempuan Billy dan Katie McBride Newman bernama India mulai menangis ketika salah satu pohon Natal mereka 'menakuti' dia, dilansir Foxnews.

Secara kebetulan, pohon cemara keluarga Newman memang dipenuhi sekitar selusin ornamen burung hantu, karena Katie adalah penggemar burung.

Namun, yang mengejutkan, wanita berusia 10 tahun itu bukan ketakutan oleh salah satu dekorasi, melainkan ketakutan dengan burung hantu yang asli.

"Tidak bercanda, kami baru saja menemukan burung hantu langsung bersarang di pohon Natal kami. Apa?!?!?" Katie menulis di Facebook pada 12 Desember, berbagi gambar burung yang tampak keras.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Telah Bersembunyi Lama di Pohon Natal

Malam itu, keluarga membiarkan jendela dan pintu mereka terbuka dengan harapan burung hantu akan pergi sendiri - tetapi tetap tidak pergi juga.

Pada hari Jumat, Newman menghubungi Pusat Alam Chattahoochee untuk instruksi lebih lanjut, dan seorang karyawan mengatakan kepada mereka untuk meninggalkan ayam mentah bagi burung itu, khawatir bahwa burung itu mungkin sudah kelaparan terlalu lama.

Pada hari Sabtu, seorang staf pusat alam pergi ke rumah mereka dan dengan aman mengambil burung hantu dari pohon.

Mengidentifikasi makhluk itu sebagai burung hantu pekik Timur, karyawan itu memberikan cek medis dan mengonfirmasi burung itu tampak kurus. Dikatakan bahwa burung hantu itu telah bersembunyi di pohon Natal sejak Newman membelinya.

Karyawan itu kemudian memberikan instruksi kepada Newman untuk melepaskan burung hantu itu kembali ke alam bebas.

3 dari 3 halaman

Burung Hantu Pergi

Katie kemudian membagikan setiap kejadian yang dialaminya bersama burung yang disebut "OwlGate" saga itu di Facebook, termasuk ketika keluarga Katie dengan hati-hati mengangkut burung hantu dalam sebuah peti dan akhirnya melepaskannya ke alam liar pada Sabtu malam.

Pada pukul 21.30 itu, burung hantu Natal itu telah hilang.

Juru bicara Chattahoochee Nature Center, Jon Copsey kemudian memuji keluarga Newman atas pemikiran mereka yang bijaksana.

Jon menjelaskan bahwa mereka mengikuti semua prosedur yang tepat, dari mencoba membantu burung itu pergi sendiri hingga belakangan memanggil para profesional.

 

Reporter: Deslita Krissanta Sibuea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.