Sukses

Top 3: Penghargaan HAM Veronica Koman Hingga Kim Jong-un Hancurkan Hotel Korsel Tersorot

Inilah Top 3 Global hari ini, terkait Veronica Koman terima penghargaan HAM, 4 wanita di pusaran Raja Thailand, hingga perintah Kim Jong-un hancurkan hotel Korsel.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel soal Veronica Koman yang menerima penghargaan HAM di Australia perihal isu Papua menjadi paling populer di kanal Global Liputan6.com.

Australian Council for International Development (ACFID) menganggap Veronica telah mengorbankan dirinya sendiri untuk terus melaporkan pelanggaran hak asasi di Papua, meski mendapat ancaman dan intimidasi.

"Penghargaan ini mewakili kekuatan dan keberanian semua orang yang telah membela hak asasi orang Papua Barat," ujar Marc Purcell, Direktur Eksekutif ACFID.

Isu berikutnya mengenai profil singkat empat wanita di pusaran Raja Thailand dari pernikahannya berkali-kali. Berita ini sepertinya membuat banyak orang penasaran dengan pasangan Maha Vajiralongkorn.

Kemudian, artikel yang tak kalah menjadi sorotan mengenai Kim Jong-un perintahkan hotel buatan Korsel di Korut dihancurkan. Ada apa di balik seruan tersebut?

Berikut artikel lengkap Top 3 di kanal Global Liputan6.com edisi Jumat (25/10/2019).

 

Penulis: Hugo Dimas

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Veronica Koman Terima Penghargaan HAM di Australia Terkait Isu Papua

Veronica Koman menerima penghargaan 'Sir Ronald Wilson Human Rights Award' karena keberaniannya mengungkap pelanggaran hak asasi manusia di Papua dan Papua Barat.

Penghargaan kepada Veronica diberikan oleh Australian Council for International Development (ACFID), Rabu (23/10) di kota Sydney.

Berita selengkapnya…

3 dari 4 halaman

2. Menikah Berkali-kali, Ini Profil Singkat 4 Wanita di Pusaran Raja Thailand

Pada Mei 2019, Maha Vajiralongkorn resmi diangkat menjadi raja Thailand setelah ayahnya --yang juga raja di Negeri Gajah Putih-- Bhumibol Adulyadej, mangkat pada 13 Oktober 2016.

Vajiralongkorn juga dikenal sebagai Raja Rama X. Namun, tak seperti kerajaan lainnya di dunia ini, seperti Inggris, yang kerap mendapat sorotan media.

Berita selengkapnya…

4 dari 4 halaman

3. Kim Jong-un Perintahkan Hotel Buatan Korsel di Korut Dihancurkan, Tensi 2 Negara Memanas?

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un memerintahkan penghancuran seluruh hotel, resor serta bangunan apapun yang didirikan oleh Korea Selatan di sebuah pusat pariwisata utama di negaranya.

Ia mengatakan bahwa kompleks di area Pegunungan Kumgang "seperti tenda darurat di daerah yang dilanda bencana", lapor media pemerintah.

Berita selengkapnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini