Sukses

Ambil Kacang hingga Alpukat, 4 Kasus Pencurian Aneh di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Para pencuri biasanya menjadikan barang berharga sebagai target curian. Namun, anehnya beberapa orang malah mencuri barang-barang yang tidak biasa. 

Dilansir dari List Verse, Jumat (25/10/2019), ini dia 5 kisah pencurian aneh yang terjadi di dunia:

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 6 halaman

1. Curi Alpukat

Alpukat tentu tidak pernah terlintas di pikiran penjahat ketika ingin melakukan pembajakan. Namun, di Michoacan, resiko pencurian terhadap truk pengangkut hasil panen sangatlah tinggi. Bahkan, setidaknya empat truk alpukat dicuri di setiap hari di negara bagian Meksiko. 

Sekitar 80 persen impor alpukat Amerika Serikat berasal dari Michoacán. Akibatnya, sektor alpukat menjadi industri yang bernilai miliaran dolar dan menjadikannya sebagai incaran para mafia.

Bahkan, demi mengincar truk pembawa alpukat banyak kekerasan yang terjadi di sana. Akibatnya, hal ini membuat publik khawatir bahwa sektor bisnis alpukat akan perlahan hancur.

3 dari 6 halaman

2. Curi Kacang Kenari

Pada 2012, kiriman kenari mentah belum tiba di tujuannya di Miami. Bahkan, pengirimannya sudah mengalami keterlambatan hingga dua hari.

Tak lama kemudian, para deputi Sheriff menemukan muatan lain dari kebun Tehama telah hilang. Kargo ini lenyap dalam perjalanan ke San Antonio.

Secara keseluruhan, dua pengiriman curian itu memiliki berat 37.194 kilogram dan dihargai sekitar $300.000 (Rp 4 Miliar). Kedua pencurian terjadi pada bulan Oktober dan merupakan pekerjaan dari pengemudi yang sama.

Tersangka merupakan seorang pria Rusia berkulit putih yang tingginya lebih dari 1,8 meter dan beratnya sekitar 90 kilogram. 

Hingga kini belum diketahui mengapa orang Rusia itu menginginkan begitu banyak kacang kenari. Kemungkinan terbesar adalah kacang kenari tersebut dijual kepada pembeli yang sanggup membayarnya secara kontan.

4 dari 6 halaman

3. Curi Hiu

Pada tahun 2018, seorang karyawan di Akuarium San Antonio mencurigai suatu hal yang janggal.

Tiga orang pengunjung meninggalkan akuarium dengan mencurigakan karena pihak manajemen merasa ada yang aneh dengan kereta dorong bayi mereka. 

Pihak akuarium mengejar mereka ke parkiran dan bersikeras melihat ke dalam kendaraan mereka, namun keduanya jelas melakukan penolakan.

Staf melihat kamera CCTV dan menyaksikan aksi pencurian yang mengerikan. Ia melihat ketiga orang tersebut mendekati kolam air asin terbuka.

Fitur interaktif di akuarium tersebut memungkinkan pengunjung menyentuh beberapa spesies hiu. Hanya saja kali ini, tindakan pengunjung kelewatan.

Seorang lelaki meraih ekor hiu tanduk abu-abu dan mengangkatnya dari air. Hiu sepanjang 0,6 meter ditempatkan dalam ember yang diisi dengan larutan pemutih dan disembunyikan di dalam kereta bayi.

Polisi akhirnya dapat menemukan kendaraan mereka dan menemukan hiu tersebut dimasukkan ke dalam akuarium di rumah. Para pencuri akhirnya ditangkap dan hiu tersebut dikembalikan ke akuarium.

5 dari 6 halaman

4. Curi Kue

David Lliviganay mencuri kue dalam jumlah yang banyak. Bahkan, dia menyelundupkan 1.020 kue kering dari tempat kerjanya.

Pencuri itu memiliki tujuan utama dalam meraup keuntungan besar. Curian kue yang dimaksud adalah gourmet crêpes yang harganya $90 (Rp 1,2 juta) untuk satu kue.

Lliviganay, yang bekerja sebagai pengantar untuk Lady M Confections, akhirnya mencuri kue yang bernilai hingga $90.000 (Rp 1,2 Miliar).

Karena kue tersebut dinilai banyak orang sebagai kue terbaik di New York, tidak mengherankanketika pembeli banyak yang menginginkannya dan Lliviganay melihat peluang untuk menghasilkan banyak uang.

 

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilhan Berikut di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kasus Pencurian Sarang Lebah, Petani California Tekor Rp 600 Juta
Artikel Selanjutnya
40 Laptop SMPN 33 Bekasi Digondol Maling