Sukses

Top 3: Dahsyatnya Topan Hagibis hingga Khasiat Soda Kue bagi Tubuh Jadi Sorotan

Ringkasan Top 3 berita terpopuler edisi Minggu, 12/10/2019 di kanal Global, Liputan6.com, mulai dari hantaman angin Topan Hagibis di Jepang, hingga kegunaan soda kue untuk tubuh.

Liputan6.com, Jakarta - Berita tentang Topan Hagibis yang menghantam Jepang pada Sabtu, 12 Oktober 2019 menjadi salah satu yang paling banyak dibaca pada kanal Global Liputan6.com edisi Miinggu 13 Oktober 2019.

Menyikapi potensi bencana, KBRI Tokyo serta KJRI Osaka sudah mengeluarkan imbauan kepada WNI yang tinggal di Jepang untuk waspada dan mengikuti perkembangan.

Berita populer kedua, Topan Hagibis telah menelan satu nyawa, setelah korban terguling bersama truk yang ditumpanginya.

Kabar menarik lainnya, kegunaan soda kue untuk merawat tubuh, dari rambut hingga kaki.

Berikut ringkasan Top 3 berita terpopuler edisi Minggu (12/10/2019) di kanal Global, Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Topan Menghantam Jepang, KBRI dan KJRI Jepang beri Imbauan

Topan Hagibis mendekati wilayah daratan Pulau Honshu, Jepang, sejak Sabtu, 12 Oktober 2019 dini hari. Otoritas setempat telah memberikan peringatan kepada seluruh warga untuk waspada, termasuk kemungkinan banjir dan longsor akibat curah hujan tinggi dan meluapnya air sungai.

KBRI Tokyo dan KJRI Osaka juga sudah mengeluarkan imbauan kepada WNI yang tinggal di Jepang untuk selalu awas diri dan mengikuti perkembangan informasi terkini, serta arahan otoritas setempat.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Topan Hagibis Telan Satu Nyawa

Topan Hagibis yang menghantam Jepang pada Sabtu, 12 Oktober 2019 dilaporkan menelan korban jiwa pertamanya. Seorang pria berusia 49 tahun ditemukan tak sadarkan diri di sebuah truk mini yang terguling akibat terpaan angin kencang di Chiba, timur Tokyo.

"Dia sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, tetapi kemudian meninggal," kata Hiroki Yashiro, juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran Ichihara, Chiba, dikutip dari Channel News Asia pada hari ini.

Badan Meteorologi Jepang (JMA) mengatakan, pusat badai diperkirakan mendarat di tengah atau timur Jepang pada Sabtu malam, dengan embusan angin maksimum sebesar 216 km/jam.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Khasiat Soda Kue untuk Perawatan Tubuh

Anda tidak pernah membayangkan betapa mudahnya memperindah penampilan tanpa menghabiskan banyak uang untuk membeli produk kecantikan atau pergi ke dokter spesialis kulit.

Bahan pengembang adonan kue, baking soda atau soda kue, dapat memberikan hasil ajaib pada tubuh Anda. Selain praktis dan ringkas, cara membuatnya pun tidak ribet.

Selengkapnya...

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.