Sukses

Korean Food Festival 2019 Hadirkan Ginseng hingga Topokki

Korean Food Festival kembali digelar dalam acara K-Festival 2019 di berbagai cabang GS Supermarket Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Tersebarnya gelombang Korea atau Korean Wave di Indonesia menyebabkan berbagai hal tentang Korea semakin akrab dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Salah satunya makanan khas Korea atau Korean Food.

K-Festival 2019 untuk Korean Food Festival mengusung konsep "Korea Dekat di Hati" di beberapa wilayah di Indonesia. Konsep ini semakin menggambarkan korea tidak lepas dari kehidupan masyarakat Indonesia.

Kementerian Pertanian Korea bersama dengan aT Center Jakarta (Korea Agro Fisheries and Food Trade Corporation-BUMN Korea) kembali menggelar Korean Food Festival menggandeng GS supermarket Indononesia.

"Setiap tahun kami rutin membawakan acara Korean Food Festival di berbagai kota di Indonesia. Kami harap melalui acara ini dapat meningkatkatkan keakraban masyarakat Indonesia terhadap cita rasa Korea," Ujuar Lee Seoung Bok selaku Chief Representatif dari aT Center Jakarta.

Acara yang berlangsung selama sebulan penuh yakni dari tanggal 1 sampai 31 Oktober 2019 mengambil 5 cabang GS Supermarket termasuk Legenda Wisata, Cipondoh, Jatiasih, Kemang Pratama, dan Jatibening.

Acara 2 hari dalam sepekan (Sabtu dan Minggu) akan menyediakan berbagai produk makanan Korea seperti Mie Instan, Jajanan, Ginseng, Topokki, hingga buah-buahan yang dapat di cicipi langsung oleh pengunjung.

Korean Food Festival menghadirkan berbagai promo menarik bagi para pengunjung selama acara ini berlangsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deretan Acara Korean Food Festival 2019

Pertunjukan utama acara Korean Food Festival akan diadakan pada 26 Oktober 2019 di GS Supermarket cabang Cipondoh.

Adapun rentetan acaranya, di mulai dari Korean Food Bazaar yakni Bazaar produk makanan dan minuman dari Korea yang bisa mencicipi dan membeli beragam produk.

Selanjutnya Taekwondo Performance yakni pertunjukan Taekwondo yang merupakan seni bela diri asal Korea.

Acara 101 Korean Culture Talkshow yakni perbincangan dengan topik persamaan Korea-Indonesia.

Acara Cooking Competition yakni kompetisi masak Topokki yang akan diikuti peserta satu tim yang terdiri dari satu keluarga.

Ditambah lagi dengan acara Noraebang Corner, yaki Hiburan berupa karaoke gratis dengan pilihan lagu-lagu Korea. 

Tak kalah serunya acara Flow Photo Competition, kompetisi foto keluarga dengan gaya ceria dan unik , ada Drawing Competition, kompetisi menggambar kategori usia 3 sampai 9 tahun dengan tema Korea.

Terakhir di meriahkan dengan acara K-POP Dance Cover Competition, kompetisi K-POP Dance yang dibagi menjadi 2 kategori yakni pemula (usia 6-10 tahun) dan remaja (usia 15-20 tahun).

 

Reporter: Yuiasna

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.