Sukses

Penayangan 20 Film Korea dan Indonesia akan Meriahkan K-Festival 2019

Salah satu rangkaian acara Korea terbesar di Indonesia tahun ini yaitu K-Festival 2019 akan dimeriahkan dengan Korea-Indonesia Film Festival (KIFF).

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu rangkaian acara Korea terbesar di Indonesia tahun ini yaitu K-Festival 2019 akan dimeriahkan dengan Korea-Indonesia Film Festival (KIFF). Acara ini adalah kerja sama antara Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) dengan CGV Cinemas di lima kota besar di Indonesia, antara lain Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Surabaya.

Pemutaran 20 film ini akan dilaksanakan pada 10-13 Oktober 2019. Akan ditayangkan 15 film Korea dan lima film Indonesia yang mana berasal dari beragam genre. Acara ini memang sudah rutin dilakukan setiap tahunnya, namun acara tahun ini diprediksi akan lebih meriah lagi.

Sebelum 10-13 Oktober 2019, akan ada penayangan pre-event screening dua film terpilih, yaitu film "Bebas" dan film "Sunny" dengan mendatangkan para pemain dan pembuat film tersebut. Akan ada 'Movie Talk' juga bersama pembuat dan para pemain filmnya untuk berbincang bersama mengenai film yang ditayangkan.

"Kita juga akan ada pre-event screening, pada tanggal 9 Oktober 2019 untuk penayangan dua film khusus yang juga kita akan undang artis dan film makernya untuk bisa menyapa para penonton dan penggemar," ujar Ami perwakilan CGV Cinemas Indonesia saat konferensi pers K-Festival pada Jumat, 27 September 2019 di kantor pusat KCCI, kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penayangannya Eksklusif di 5 Kota Besar Indonesia

Penayangan KIFF ini hanya akan diadakan di Jakarta (CGV Grand Indonesia), Bandung (CGV Paris Van Java), Yogyakarta (CGV JWalk), Surabaya (CGV Marvell City), dan Medan (CGV Focal Point).

Sebanyak 15 film Korea dan lima film Indonesia akan mendukung KIFF 2019 ini, selain untuk mengibur acara ini juga ditujukan untuk mengedukasi penonton mengenai sejarah, budaya, dan kehidupan sosial masyarakat Korea. Penayangan film-film ini juga menjadi ajang pertukaran budaya dan diharapkan bisa memberikan manfaat positif untuk pelaku perfilman kedua negara dan juga memperkuat hubungan antara Korea-Indonesia.

Film Korea yang ditayangkan adalah film-film terbaik dari yang terbaik, seperti 'Parasite', 'Tazza: One Eyed Jack', 'The Cop The Devil', dan lainnya yang masih dirahasiakan. Dan perwakilan film Indonesia yang akan ditayangkan adalah 'Dua Garis Biru', 'Bebas', dan lainnya.

3 dari 3 halaman

Aktris Kang Sora Turut Hadir

Selain itu, pembukaan acara ini akan dihadiri oleh salah satu artis korea yang menjadi pemain dari film 'Sunny' yaitu Kang Sora.

Kedutaan Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia, KCCI, dan CGV Cinemas akan terus berkomitmen untuk mengadakan kegiatan seni dan kebudayaan seperti ini, guna untuk terus menjalin komunikasi dan menjaga hubungan diplomatik kedua negara yang telah berlangsung hampir 50 tahun lamanya.

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.