Sukses

Kepala TETO: Orang Indonesia Ramah dan Hangat

Orang-orang Indonesia terbukti ramah dan baik terhadap orang asing. Begitupula menurut pendapat dari Kepala Taipei Economic and Trace Office in Indonesia (TETO) John C. Chen.

Liputan6.com, Jakarta - Orang-orang Indonesia dikenal sebagai sosok ramah dan baik terhadap orang asing. Hal tersebut juga dirasakan oleh Kepala Taipei Economic and Trace Office in Indonesia (TETO) John C. Chen.

Melalui sebuauh pernyataan dalam wawancara khusus dengan Liputan6.com, beberapa waktu lalu, ia menyampaikan hal tersebut ketika ditanya soal apa yang disukai olehnya dari Indonesia.

"Yang paling saya suka dari Indonesia adalah orang-orangnya, mereka sangat ramah dan hangat. Persis dengan orang-orang Taiwan, itulah mengapa Taiwan menjadi negara incaran orang Indonesia untuk belajar dan bekerja," ujar John C. Chen.

Dengan keramahan dan kehangatan masyarakat Taiwan dan indonesia, John ingin agar orang-orang Indonesia juga berkunjung ke Taiwan agar bisa bertemu dengan masyarakatnya yang juga ramah serta merasakan keindahan negaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Taiwan Kembangkan Aplikasi Halal untuk Pelancong Muslim

Pada 2018 terdapat setidaknya 210.000 orang Indonesia berkunjung ke Taiwan. Jumlah kedatangan wisatawan Indonesia ke Taiwan ini mengalami kenaikan sebanyak 11 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Setidaknya banyak dari mereka adalah wisatawan Muslim.

Dengan keinginan yang besar mendatangkan wisatawan Indonesia ke Taiwan, Negeri Formusa itu sampai membuat aplikasi travelling ramah smartphone untuk para pelancong Muslim.

Aplikasi dengan nama "Halal Taiwan" itu bertujuan untutk memudahkan para Muslim untuk menelusuri wilayah-wilayah halal di sana. Di dalamnya ada panduan untuk mencari musala, makanan halal, dll.

Sudah sejak lama Taiwan menegaskan bahwa mereka adalah negara yang ramah Muslim. John C. Chen pun membenarkan bahwa saat ini di sana sudah banyak fasilitas yang memudahkan orang Muslim di Taiwan.

3 dari 3 halaman

John C. Chen: Kami Memfasilitasi Pengunjung Muslim

Selain itu, sejumlah lokasi di Taiwan pun sudah mendapat sertifikat ramah Muslim.

"Negara kami punya hotel dengan minimal bintang 3 yang sudah punya seritifikat untuk orang Muslim. Juga, beberapa tempat seperti airport dan stasiun kereta cepat sudah dipersiapkan sudah punya Mushola untuk beribadah. Jadi ya, sangat welcome sekali untuk wisatawan Muslim. banyak juga tempat-tempat makan yang didorong untuk menyediakan makanan halal," ujarnya dalam sebuah acara Travel Fair di Jakarta, Jumat (20/9/2019).

"Tidak perlu khawatir juga, untuk tempat-tempat wisata besar yang ada di Taiwan rata-rata sudah ramah dengan Muslim," tambahnya.

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.