Sukses

Top 3: Debu Asteroid Penyebab Zaman Es di Bumi Jadi Sorotan

Terkuaknya penyebab zaman es di Bumi hingga 5 sosok terkenal yang tidak jadi menaiki kapal Titanic menjadi artikel terpopuler di kanal Global. Berikut ini Top 3 selengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah tabrakan asteroid melontarkan debu-debunya dalam jumlah yang besar ke Bumi hingga menyebabkan terjadinya pendinginan total pada 466 juta tahun lalu. Artikel menarik ini pun menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com.

Butuh waktu yang lama untuk beradaptasi dari pendingian zaman es tersebut untuk spesies-spesies yang berada planet.

Selanjutnya, ada artikel terkait langkah Vanuatu dengan menyebutnya sebagai 'upaya unutk mempolitisasi isu HAM di Papua' juga disorot. Sebelumnya Vanuatu memberikan pernyataan Kepulauan Solomon terkait isu Papua dan Papua Barat pada 17 September 2019.

Berita 5 penumpang yang cukup 'punya nama' di beberapa negara dan tidak jadi menaiki kapal Titanic pada 1912, juga menjadi perhatian publik.

Inilah artikel Top 3 selengkapnya edisi Jumat (20/9/2019):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Penyebab Adanya Zaman Es Pada 466 Juta Tahun Lalu

Debu dari tabrakan asteroid raksasa di angkasa luar menyebabkan Bumi membeku, yang memicu tumbuhnya keanekaragaman hayati pada 466 juta tahun lalu, kata para ilmuwan.

Asteroid selebar 93 mil pecah di antara Mars dan Jupiter, yang melontarkan debu-debunya dalam jumlah besar ke Bumi, menghalangi cahaya dari matahari dan menyebabkan pendinginan global yang dramatis atau Zaman Es.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Politisasi Isu Papua di Dewan HAM PBB

Delegasi Indonesia telah menyampaikan hak jawab (Right of Reply/RoR) untuk menanggapi pernyataan Vanuatu yang mengatasnamakan Vanuatu dan Kepulauan Solomon terkait isu Papua dan Papua Barat di perdebatan umum agenda 4 Sidang Dewan HAM ke-42 pada 17 September 2019.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Ini 5 Penumpang Terkenal yang Batal Naik Kapal Titanic

Ketika orang berpikir tentang Titanic dan karamnya kapal megah ini secara dramatis pada 1912, mereka pasti membayangkan para penumpang malang yang menjadi korban dalam tragedi ini.

Namun, tahukah Anda bawha ada orang-orang terkenal yang melewatkan perjalanan mereka dengan Titanic?

Artikel Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini