Sukses

Seperti Agung Hercules, 4 Tokoh Dunia Ini Juga Alami Kanker Otak

Liputan6.com, Jakarta - Agung Hercules dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (1/8/2019) sore. Figur publik ini menghembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan kanker otak stadium 4. 

Kabar meninggalnya Agung Hercules diketahui setelah sejumlah selebritas mengucapkan pesan belasungkawa di media sosialnya.

Selain Agung Hercules, ternyata terdapat sejumlah tokoh internasional yang juga menderita penyakit yang sama. Di antara mereka adalah politikus AS dan atlet.

Berikut empat tokoh yang menderita kanker otak seperti Agung Hercules, dilansir dari beberapa sumber:

2 dari 6 halaman

1. John McCain, Senator AS

John McCain adalah senator senior Amerika Serikat yang meninggal dunia hanya beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang ke-82, mengutip Time.com. Ia menghembuskan napas setelah berjuang melawan kanker.

Beragam pengobatan ia jalani hingga akhirnya memutuskan menghentikan pengobatan kanker otak tipe glioblastoma.

John McCain adalah politikus ulung. Ia pernah menjadi kandidat presiden pada 2008, namun kalah dari Barack Obama.

3 dari 6 halaman

2. Edward Moore Kennedy

Seperti McCain, Edward Moore Kennedy juga pernah menderita kanker otak. Tokoh ini juga dikenal sebagai Ted Kennedy, yang pernah menjabat sebagai Senator AS dari Massachusetts.

Satu tahun setelah didiagnosa menderita penyakit itu, Kennedy meninggal pada usia 77 tahun, kata Time.com.

Asosiasi Tumor Otak Amerika mengatakan angka harapan hidup rata-rata penderita penyakit ini adalah 14,6 bulan setelah didiagnosa.

 

4 dari 6 halaman

3. Putra Joe Bidden

Kanker yang sama juga membunuh putra mantan Wakil Presiden Joe Biden, Beau, pada 2015 - memberi Biden beberapa motivasi untuk memulai inisiatif Cancer Moonshot -nya.

Biden pernah merilis pernyataan tulus setelah kematian McCain. Ia berduka cita untuk kepergian rekannya.

"John McCain akan memberikan kenangan yang panjang," tulis Biden. "Kontribusinya untuk Amerika belum berakhir."

5 dari 6 halaman

4. Jose Enrique, Atlet Sepak Bola

Pada 2018, Jose merasakan gangguan pada bagian kepalanya. Setelah memeriksakan kepalanya, dia tidak menyangka bahwa penyebab gangguan pada kepalanya adalah sebuah tumor ganas.

Pria yang pernah membela Liverpool dari 2011-2016 melakukan operasi di Spanyol. Selama setahun Jose berusaha melawan kanker otaknya dengan melewati kesakitan. Setelah menjalani operasi dan pemulihan, kini keadaan Jose menjadi lebih baik.

6 dari 6 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading