Sukses

Jokowi Bertemu PM Singapura Sebelum Pleno KTT ASEAN di Bangkok

Presiden Joko Widodo mengadakan pull aside meeting dengan PM Singapura Lee Hsien Loong sebelum menghadiri pleno KTT ke-34 ASEAN.

Liputan6.com, Bangkok - Presiden Joko Widodo mengadakan pembicaraan pribadi (pull aside meeting) dengan PM Singapura Lee Hsien Loong, sebelum menghadiri pleno KTT ke-34 ASEAN di Hotel Athenee, Bangkok, Thailand. Dalam pertemuan yang digelar pada Sabtu malam, 22 Juni 2019 itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi turut mendampingi Presiden.

Usai mendampingi Presiden, Retno menjelaskan bahwa pertemuan singkat itu membahas pertemuan retret kepemimpinan (leaders retreat) antara kedua pemimpin tersebut. Rencananya pertemuan itu akan digelar di Singapura awal bulan Desember nanti, sebagaimana dikutip dari Kemlu RI yang dimuat Liputan6.com pada Minggu (23/6/2019).

"Pertemuan Leaders Retreat akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan Desember tahun ini di Singapura," kata Retno.

Retno lalu menambahkan, pertemuan antara Presiden Jokowi dan PM Lee cukup singkat. Hal itu dikarenakan dilakukan sebelum sidang pleno dimulai.

"Karena dilakukan secara pull aside sambil menunggu pertemuan plenary dimulai," ucap Retno.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pandangan Indonesia soal Indo-Pasifik Diadopsi pada KTT ASEAN

Outlook ASEAN mengenai Indo-Pasifik yang merupakan usulan Indonesia telah diadopsi pada KTT ASEAN di Bangkok pada Sabtu, 22 Juni 2019.

Usulan itu mencerminkan sentralitas dan kekuatan ASEAN dalam menghormati prinsip-prinsip menjaga perdamaian, memperkuat budaya dialog, serta memperkokoh kerjasama, sebagaimana dikutip dari rilis Kemlu RI yang dimuat Liputan6.com pada Minggu (23/6/2019).

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo ketika berbicara pada Pleno Konferensi Tingkat Tinggi ke-34 ASEAN di Hotel Athenee, Bangkok, Thailand.

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi terhadap semua negara ASEAN yang telah memberikan kontribusi besar dalam pengembangan Outlook tersebut.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.