Sukses

Peringati HUT Negara, Maskapai Filipina Obral Tiket Murah Mulai dari Rp 3.800

Maskapai Filipina menggelar obral tiket murah dalam rangka ulang tahun negara. Tertarik?

Liputan6.com, Manila - Mulai 11 Juni 2019, sejumlah harga tiket untuk rute domestik dan internasional dijual dengan potongan khusus. Langkah tersebut dilakukan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Filipina.

Seperti dikutip dari Khaleej Times, Rabu (12/6/2019), maskapai penerbangan berbasis di Filipina, Cebu Pacific mengumumkan tiket seharga 1 dirham atau sekitar Rp 3.800 sebagai tanda memperingati Hari Kemerdekaan ke-121 negara itu.

Obral tiket murah itu berlaku selama empat hari, mulai dari Selasa 11 Juni hingga 14 Juni 2019, untuk semua rute domestik dan internasional, termasuk Dubai-Manila. ABS-CBN, media Filipina, melaporkan bahwa obral itu diperpanjang hingga 16 Juni 2019.

"Dengan periode perjalanan 1 Agustus 2019 hingga 31 Maret 2020," kata maskapai itu.

Namun, ketika Khaleej Times mengunjungi situs web maskapai penerbangan Filipina itu, lalu mengisi tanggal perjalanan dan detail lainnya, langkah selanjutnya yang menampilkan opsi penerbangan gagal termuat. Diduga hal itu terjadi akibat akses dan permintaan serta pemesanan yang padat.

Halaman dialihkan ke layar tunggu yang memiliki pesan: "Kami mengarahkan Anda ke ruang tunggu sementara kami mengelola lalu lintas di situs web kami. Tolong jangan tutup browser ini. "

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Uji Coba Liputan6.com

Menurut uji coba Liputan6.com di situs cebupacificair, saat dimasukkan rute Manila menuju Dubai terlihat harga 10.702 peso atau sekitar Rp 2.935.000. Lebih murah dari maskapai dari negeri yang sama yakni Rp 11 juta.

Namun saat memasukkan rute Jakarta-Manila pada tanggal lain 14 Agustus, muncul pesan "You’re almost there! We’ve redirected you to our waiting room for the meantime while we manage the traffic in our website. Please do not close this browser. WE WILL NOW TAKE YOU TO OUR BOOKING SITE".

Lalu muncul lagi tulisan "You’re almost there!We’ve redirected you to our waiting room for the meantime while we manage the traffic in our website. Please do not close this browser.Yay, it's now your turn to book!Time now is 6:58 PMYou have 10 minutes to click on the button".

Sementara jika dicoba menginput tanggal 2 Agustus dengan rute Manila menuju Dubai, harga tiket yang tertera sekitar Rp 1,3 juta.

Ketika dicoba dengan rute Manila ke Jakarta, pada tanggal 17 Agustus 2019, harga yang tertera 1.236 peso Filipina atau sekitar Rp 339.036.

Bagaimana, Anda tertarik mencoba?

3 dari 3 halaman

Philippine Airlines (PAL)

Sementara itu, menurut news.abs-cbn.co, Philippine Airlines (PAL) juga dilaporkan mengadakan penjualan kursi diskon mulai Rabu, 12 Juni, dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan negara.

PAL, yang mengkonfirmasi promo bulan lalu, mengumumkan pada Selasa 11 Juni bahwa mereka akan memperpanjang penjualan promo itu hingga Minggu 16 Juni.

Harga promo PAL terendah dibanderol 399 peso atau sekitar Rp 109 ribu untuk rute domestik, dan US$ 89 berkisar Rp 1.2 juta untuk rute internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.