Sukses

Kerut hingga Varises, Coba 4 Cara Sederhana Ini untuk Menyamarkannya

Orang kerap menempuh cara operasi atau perawatan mahal demi menghilangkan penampakan tak indah pada tubuh. Padahal, ada sejumlah teknik sederhana untuk menyamarkannya bahkan mengembalikannya.

Liputan6.com, Jakarta - Pusing dengan kerutan, varises atau selulit?

Tentu ini adalah sejumlah masalah yang kerap dialami oleh beberapa orang. Terkadang, kita kerap menempuh cara operasi atau perawatan mahal.

Padahal, ada sejumlah teknik sederhana yang bisa kita lakukan agar bentuk tak indah pada tubuh ini bisa hilang. Beberapa gerakan pun dinilai ampuh menghilangkannya.

Sehingga Anda akan jauh lebih percaya diri menggunakan pakaian yang memperlihatkan beberapa bagian tubuh.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Rabu (30/1/2019), berikut 4 langkah sederhana yang dilakukan agar penampakan tak indah pada tubuh hilang:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Menghilangkan Kerutan di Dahi

Letakkan siku di atas meja dan taruh dua telapak tangan pada bagian dahi. Putar-putar telapak tangan secara teratur.

Sembari melakukan pergerakan pada dahi, upayakan bagian lehermu rileks. Lakukan gerakan memutar pada telapak tangan di dahi.

Tak hanya dahi, area alis dan garis rambut juga bisa Anda berikan treatment. Dengan melakukan gerakan ini, kerutan akan berkurang. Sebab, dahi adalah salah satu bagian pada wajah yang sangat mudah berkerut.

 

3 dari 5 halaman

2. Menghilangkan Garis Urat pada Tangan

Kepalkan tangan dan lepaskan kepalan itu tanpa mengendurkan otot. Lakukan hal ini 20 kali dalam sehari.

Latihan ini dimaksud untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan elastisitas pembuluh darah, lakukan latihan ini beberapa kali sehari.

Jika latihan ini terus dilakukan, maka Anda akan melihat benjolan urat tak akan terlihat begitu jelas.

 

4 dari 5 halaman

3. Cegah dan Samarkan Varises

Banyak latihan yang dirancang untuk mencegah varises harus dilakukan dengan kaki terangkat. Posisi itu sendiri membuat Anda merasa rileks dan membantu mencegah pembengkakan.

Berbaringlah di lantai atau di sofa dan letakkan kaki Anda di dinding. Berbaringlah selama sekitar 1 menit pada posisi ini dengan menggerakkan ujung kaki ke atas dan ke bawah. Kemudian, getarkan kaki Anda, goyang-goyang selama dua menit.

Gerakan ini sempurna dilakukan pada malam hari, tepat sebelum tidur.

 

5 dari 5 halaman

4. Cegah Selulit

Mengurut bagian kaki paha yang selulit secara searah akan membuat kulit kembali seperti semula tanpa harus melakukan perawatan mahal. Cukup beli lotion saja sebagai pelembab.

Selain melancarkan peredaran darah, kerja otot, dan meningkatkan metabolisme tubuh, latihan ini merangsang fungsi perut Anda, yang sangat bagus untuk menghilangkan selulit.

Gerakan ini sempurna dilakukan pada pagi dan sore hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Selulit merupakan istilah yang digunakan untuk mengambarkan kondisi kulit yang memiliki lesung dan tampak bergumpal.

    Selulit

  • Gerakan