Sukses

Punya Anak hingga 69 Orang, 3 Wanita Ini Paling Subur di Dunia?

Liputan6.com, Shuya - Banyak anak, banyak rezeki. Sebagian orang di Indonesia masih percaya dengan hal itu. Tampaknya, prinsip semacam ini tak hanya berlaku di dalam negeri.

Sebab, ada sejumlah orang yang punya banyak anak, hingga puluhan orang jumlahnya. Memiliki anak tentu menjadi hal yang diinginkan banyak orang.

Tak hanya sebagai anugerah, memiliki anak tentu membuat keluarga menjadi lebih harmonis dan berwarna.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, Senin (14/1/2019) berikut 3 orang wanita yang dinobatkan sebagai perempuan subur karena punya banyak anak:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 4 halaman

1. Wanita Rusia - 69 Anak

Valentina Vassilyeva adalah istri pertama dari seorang petani bernama Feodor Vassilyev yang tinggal di Shuya, Rusia.

Keluarga itu diyakini hidup pada tahun 1700-an. Disebutkan bahwa Valentina meninggal dunia dalam usia 76 tahun dan dikabarkan telah memiliki anak sebanyak 69 orang -- dua di antaranya meninggal dunia saat masih bayi.

Menurut catatan dari Guinness World Records, Valentina diklaim sebagai ibu paling produktif yang pernah ada.

Valentina dikatakan telah melahirkan sebanyak 27 kali. 16 di antara kembar dua. Tujuh persalinan kembar tiga dan empat persalinan kembar empat.

3 dari 4 halaman

2. Melahirkan 44 Anak di Usia 40 Tahun

Seorang wanita asal Uganda sudah memiliki 44 orang. Padahal, usianya masih 40 di tahun 2018.

Tercatat, wanita bernama Mariam Nabatanzi itu telah melahirkan enam kali anak kembar, empat kali kembar tiga, dan tiga kali kembar empat. Dari jumlah 44 anak yang dilahirkan, 38 di antaranya masih hidup hingga sekarang.

Kisahnya diawali pada tahun 1994, ketika dirinya berusia 12 tahun dan menikah dengan seorang pria 28 tahun lebih tua darinya.

Setahun setelahnya Nabatanzi melahirkan sepasang anak kembar. Dua tahun kemudian, dirinya melahirkan bayi kembar tiga. Hal ini kembali berlanjut dua tahun setelahnya. Namun, saat itu Nabatanzi melahirkan bayi kembar empat. Hal ini terus berlanjut, hingga pada kehamilan keenam Nabatanzi telah memiliki 18 orang anak.

4 dari 4 halaman

3. Wanita Asal Israel Ini Melahirkan Anak ke-20

Pada Desember 2017, seorang suster di rumah sakit Hadassah Hospital Ein Kerem, Israel kaget bukan main saat tahu ada wanita yang hendak bersalin anak melahirkan anaknya yang ke-20.

Kejadian bermula ketika suster bernama Aliza Altmark sedang mengobrol dengan wanita Israel tersebut, sesaat sebelum masuk ruang bersalin.

Altmark mengaku kaget ketika ia bertanya jumlah anak wanita tersebut. Dari 18 kali bersalinan, ada satu kali proses persalinan bayi kembar. Jadi hingga saat ini ia memiliki total anak sebanyak 19 orang dan tengah menanti yang ke-20.

Jika dihitung secara total, wanita itu menghabiskan waktu sekitar 14 tahun untuk hamil.

Suster Altmark juga mengatakan, wanita itu sangat tenang dan rileks meski proses persalinan memakan waktu hingga beberapa jam.

Pihak rumah sakit Israel juga mengonfirmasi bahwa wanita tersebut melahirkan bayi laki-laki secara normal.

Meski tak tercatat dalam rekor apapun, melahirkan anak sebanyak 20 kali adalah jumlah yang sangat banyak, baik di Israel maupun dunia.

Pemerintah Tunisia Dorong Warganya Berpoligami?

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Kisah Ibu yang Melahirkan di Tepi Sungai Penuh Buaya
Artikel Selanjutnya
Perusahaan Ini Ingin Kirim Wanita Melahirkan di Luar Angkasa