Sukses

Ingin Kecepatan Lari Bertambah, Konsumsi 4 Makanan Ini

Ternyata, kecepatan lari tak hanya bisa didapatkan dari latihan fisik saja. Sejumlah asupan makanan bergizi juga turut mempengaruhi.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi seorang runner atau pelari, latihan fisik adalah hal utama yang wajib dilakukan guna mencapai garis finis secepat mungkin. 

Namun, latihan fisik bukanlah satu-satunya cara yang hanya bisa dilakukan agar kecepatan lari dapat terjaga. Ternyata, apa yang kita konsumsi juga mempengaruhi kecepatan lari.

Oleh sebabnya, dengan mengonsumsi sejumlah makanan yang mengandung vitamin dan zat besi bisa membuat kecepatan itu terjaga atau lebih dari pada sebelumnya.

Seperti dikutip dari laman rdxsports.com, Jumat (21/12/2018), berikut 4 makanan yang mampu meningkatkan kecepatan lari:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Salmon

Untuk latihan kecepatan, pemulihan otot merupakan faktor yang sangat penting. Jika lari Anda ingin lebih cepat, Anda memerlukan pemulihan otot yang mesti disiapkan dengan baik.

Salmon adalah sumber protein super yang kaya akan asam omega (lemak omega-3). Seiring dengan peningkatan kesehatan kardiovaskular Anda, ikan salmon dapat memberikan mandaat luar biasa, terutama untuk pemulihan otot yang tegang.

Salmon juga mengandung vitamin D yang memainkan peran penting dalam penyerapan kalsium yang mempengaruhi kekebalan. Selain itu, membantu meningkatkan kekuatan otot dan perkembangan tulang.

 

3 dari 5 halaman

2. Oatmeal

Jika Anda penggemar olahraga lari atau marathon, maka jangan lupa konsumsi oatmeal. Sebab, itu sangat membantu Anda untuk menjaga kecepatan lari.

Tidak semua sumber karbohidrat buruk, jadi isi piring Anda dengan makanan karbohidrat yang baik ini untuk kecepatan lari yang lebih baik.

 

4 dari 5 halaman

3. Buah Bit

Bit adalah buah yang kaya akan nutrisi. Dalam buah ini terkandung Vitamin B, Vitamin C, dan beta-karoten.

Dengan mengonsumsi buah ini secara rutin, maka daya tahan tubuh Anda secata fisik dapat tetap terjaga. Sebab, kandungan dari buah ini mampu mengirim oksigen lebih ke otot dan meningkatkan efek kerja.

 

5 dari 5 halaman

4. Bayam

Vitamin dan mineral adalah nilai tambah jika Anda ingin berlari lebih cepat. Sayuran bayam hijau kaya akan vitamin A, C, E, K, dan zat besi. Untuk meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh, konsumsilah makanan kaya zat besi seperti daun bayam.

Bayam smoothie adalah pilihan terbaik yang rendah kalori dengan hanya 23 kalori per 100 gram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.