Sukses

Promosikan Pariwisata di China, Pemerintah Pastikan Indonesia Aman

Lewat program ini, pemerintah Indonesia menunjukkan bahwa telah menaruh perhatian yang sangat besar untuk menjaga stabilitas sektor pariwisata

Liputan6.com, Zhengzhou - Dalam rangka meningkatkan jumlah wisatawan asing ke dalam negeri, pemerintah Indonesia kian gencar mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Di atas langit ada surga, di bumi ada Indonesia," ujar Duta Besar RI untuk China, Djauhari Oratmangun saat memberi sambutan dalam acara Business Gathering Wonderful Indonesia yang digelar di Hotel Sheraton, Zhengzhou, Provinsi Henan.

Business Gathering ini dihadiri oleh 300 undangan yang terdiri dari para tour operator, travel agent serta kalangan media di wilayah provinsi Henan, demikian keterangan pers yang diterima Liputan6.com dari Kedubes Indonesia di China.

Dalam pidatonya, pemerintah juga menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo telah menetapkan pariwisata sebagai leading sector di Indonesia.

Ini menunjukan bahwa Pemerintah Indonesia menaruh perhatian yang sangat besar untuk menjaga stabilitas sektor pariwisata Indonesia.

Lebih lanjut pemerintah juga menyampaikan bahwa Bali dan destinasi wisata lainnya di Indonesia sangat aman untuk dikunjungi wisatawan.

Ini dibuktikan dari suksesnya perhelatan internasional IMF yang baru-baru ini diselenggarakan di Bali, dan mengundang lebih dari 35000 peserta dari 189 negara.

Dalam kesempatan acara Business Gathering, Tripean International Travelling Service Company Shenzhen, China juga menyampaikan donasi sebesar RMB 100 ribu untuk Palu dan Donggala.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampilkan Seni Indonesia

Business Gathering kali ini juga menjadi sarana mempertunjukkan keragaman khasanah seni budaya Indonesia. Tiga tari tradisional Indonesia yaitu tari Lenggang Nyai, Jaipong dan tari melayu menjadi persembahan yang memukau para hadirin.

Tiket gratis dari Garuda Indonesia tujuan Bali yang telah memiliki penerbangan langsung Zhengzhou-Denpasar sebanyak tiga kali dalam seminggu, diberikan kepada peserta terpilih juga semakin meyakinkan para tour operator yang hadir bahwa Bali aman.

"Tidak ada negara yang dapat sepenuhnya kebal dari bencana alam, hal yang terpenting adalah bagaimana setiap negara dapat meminimalisir dampak dari bencana yang terjadi" ungkap Dubes RI menutup sambutannya.

Sebelum Kegiatan Business Gathering, Menteri Pariwisata dan Dubes RI melakukan Media Briefing untuk menyampaikan klarifikasi terkait bencana gempa yang terjadi di Situbondo beberapa waktu lalu.

Serta memberikan informasi akurat bahwa Pemerinta Indonesia memiliki sistem penanggulangan bencana terbaik berdasarkan standar UNWTO, sehingga para wisatawan dapat berkunjung ke Indonesia dengan tenang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.
    salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.

    Indonesia

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China