Sukses

Penyanyi Rihanna Diangkat Jadi Duta Besar Barbados

Penyanyi Rihanna kini punya jabatan di pemerintahan. Ia diberi peran duta besar oleh Pemerintah Barbados.

Liputan6.com, Bridgetown - Penyanyi Rihanna kini punya jabatan di pemerintahan. Ia diberi peran duta besar oleh Pemerintah Barbados.

Penyanyi bernama lengkap Robyn Rihanna Fenty itu diangkat sebagai 'Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh' atau Ambassador Extraordinary and Plenipotentiary pada Kamis 20 September 2018. Perannya adalah untuk mempromosikan pendidikan, pariwisata, dan investasi.

Rihana mengaku sangat bangga. Sementara itu, Perdana Menteri Barbados, Mia Amor Mottley juga mengatakan, ia merasa terhormat memberikan status duta besar pada penyanyi terkenal itu.

"Rihanna memiliki cinta yang mendalam untuk negara ini. Hal itu terbukti dari kegiatan filantropinya, terutama di bidang kesehatan dan pendidikan. Dia juga menunjukkan patriotismenya, dengan pengabdiannya dan menghargai pulau ini sebagai tanah airnya," kata PM Barbados, seperti dikutip dari BBC News, Sabtu (22/9/2018).

"Ia juga menunjukkan -- di luar kesuksesannya sebagai ikon pop -- kecerdasan kreatif yang signifikan dan kelihaian dalam bisnis. Karena itu, dirasa tepat kami melibatkan dan memberdayakannya untuk memainkan peran yang lebih definitif di tengah kerja keras kita bersama untuk mengubah Barbados ke arah yang lebih baik."

Rihanna adalah salah satu penyanyi terlaris sepanjang masa, dengan rekor penjualan 250 juta secara global.

Rihanna juga meraih kesuksesan sebagai aktris dan perancang busana. Produk makeup yang luncurkan tahun lalu juga mendapatkan respon luar biasa.

 

Saksikan video terkait Rihanna berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lahir dan Besar di Barbados

Rihanna lahir di Saint Michael, Barbados. Ia kemudian tumbuh besar di ibu kota, Bridgetown.

Sang diva tinggal di negara itu hingga masa remajanya, ketika ia ditemukan oleh produser rekaman Amerika, yang membantunya merintis karier di Amerika Serikat.

Tahun lalu, ruas jalan di mana tempat tinggalnya berada diubah menjadi Rihanna Drive, sebagai penghormatan atas sosok sang penyanyi.

Dalam sebuah pernyataan, Rihanna mengaku sangat bangga menyandang status bergengsi dari negara asalnya.

"Setiap warga Barbados harus memainkan peran dalam upaya saat ini. Dan saya siap sekaligus bersemangat untuk mengambil tanggung jawab. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Perdana Menteri Mottley dan timnya untuk mengubah Barbados ke arah lebih baik."

Rihanna kini berhak dipanggil Ambassador Fenty. Ibu Duta Besar Fenty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.