Sukses

10 Hari Mimisan, Ternyata Ada Makhluk Menyeramkan di Hidung Pria Ini

Dokter di China menemukan makhluk menyeramkan di dalam hidung pria yang mengaku mimisan selama 10 hari ini.

Liputan6.com, Guangdong - Seorang pria asal China harus dilarikan ke Rumah Sakit Dongguan Chang'an, Guangdong lantaran mengalami mimisan selama 10 hari. Untungnya, Liu Yuxing, dokter telinga, hidung, dan tenggorokan (THT) yang menanganinya segera tanggap dengan apa yang terjadi.

Meski belum pernah menangani kasus mimisan seperti ini, namun ia yakin bahwa penyebab pendarahan di hidung tersebut adalah lintah. Untuk membuktikan dugaannya, ia pun segera memeriksa pasien dengan alat endoskopik.

Benar saja. Dalam pemeriksaan tersebut, ia pun menemukan sebuah lintah di dalam rongga hidung pasien bernama Pan.

"Selama menjadi dokter, saya tidak pernah menemukan kasus seperti itu. Saya menduga bahwa ada lintah di hidungnya karena pernah membaca kasus serupa di jurnal medis," ucap Liu.

Meski begitu, Liu tidak serta merta bisa menarik lintah tersebut untuk keluar dari hidung Pan.

"Karena hewan itu menempel erat di hidung lelaki itu, mencabutnya kemungkinan besar hanya akan menyebabkan lintah patah," jelasnya.

Akhirnya, setelah berdiskusi dengan dokter lain, ia pun memutuskan untuk mengoleskan anestesi pada lintah tersebut. Lalu, perlahan-lahan menariknya keluar.

Apa yang terjadi pada Pan ini pun mengundang rasa heran banyak orang. Bagaimana bisa seekor lintah masuk ke dalam hidung seseorang dan orang yang bersangkutan tidak merasakan ada sesuatu yang mengganjal di hidungnya?

Pan sendiri pun bingung. Pasalnya, ia tak pernah merasa bersentuhan dengan lintah. Namun, ia mengingat satu hal bahwa dirinya pernah berenang di sungai dekat desanya.

Dari situ, sang dokter pun menduga bahwa lintah tersebut masuk ke hidung Pan saat masih berbentuk larva, lalu menetas dan tumbuh di dalamnya.

Lebih jauh, Liu pun menjelaskan bahwa Pan tidak merasakan sakit karena air liur lintah mengandung zat yang bersifat anestetik dan antikogulan, sehingga satu-satunya gejala yang terlihat hanyalah mimisan secara menerus.

 

Reporter: Aliftya Amarilisya

Sumber: Brilio.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.