Sukses

Tak Hanya Asian Games, Ini 27 Nama Bayi Paling Unik dan Tak Biasa

Ada banyak nama bagus dan unik yang diberikan untuk bayi baru lahir di dunia, namun beberapa di antaranya justru terdengar aneh.

Liputan6.com, Jakarta - Memilih nama bayi yang akan lahir merupakan pekerjaan tak mudah mudah bagi sebagian besar orangtua. Ada banyak nama-namabagus dan menarik, ada banyak pilihan juga.

Umumnya, para orangtua ingin nama itu menjadi sesuatu yang spesial bagi sang buah hati, baik sebagai ekspresi kebahagiaan, ungkapan syukur, doa, atau maksud-maksud tertentu lainnya. Di beberapa budaya, perihal pemberian nama bahkan dilakukan dengan upacara adat khusus.

Ada begitu banyak pilihan nama untuk diberikan pada seorang bayi, tapi ternyata ada sejumlah nama aneh dan unik yang diberikan oleh orangtua untuk putra dan putrinya. Entah karena tidak ada waktu mencari nama atau karena mengikuti tren.

Seperti dikutip dari laman Mom Junction, Rabu (22/8/2018), ada bayi baru lahir yang langsung diberi nama "Latrine", kata ini adalah nama lain dari dudukan toilet. Ada pula "Smaug", nama seekor naga dari film The Hobbit. Ada pula "Colon" yang artinya usus besar.

Lucunya, beberapa nama juga ternyata merupakan hasil kesalahan ucapan. Seperti misalnya "Yolavyiah" yang seharusnya Olivia atau "Quistina" yang merupakan nama daerah dari Christina. 

Nama buah-buahan juga kerap digunakan, seperti "Cinnamon", "Strawberry" dan "Mango". Salah seorang pengguna media sosial mengatakan, dia memiliki teman sekelas bernama "Bridge" (jembatan) dan dia (Bridge) menamai anaknya sendiri "Londyn". Alhasil, akte kelahiran Londyn tertulis "Londyn Bridges" yang berakar dari "London Bridge" (Jembatan London).

Beberapa nama asing lainnya juga muncul, seperti "Quortnee" (dari kata Courtney) atau "Daiquiri" yang berarti sama. Sejumlah orangtua ada yang menamai anak mereka dengan nama perbintangan, seperti "Galaxy", "Neptune", "Uranus".

Sementara itu di Palembang, Indonesia, seorang bayi berjenis kelamin perempuan lahir bertepatan dengan acara pembukaan Asian Games 2018, yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, Sabtu 18 Agustus. Ia kemudian diberi nama Adibah Asian Games.

Bayi dengan berat badan 3,1 kg dan panjang 49 cm itu, merupakan anak ketiga dari pasangan suami-istri Yordania Denny dan Vera Nova. Lantaran memiliki nama belakang Asian Games, orangtua berharap bahwa kelak nanti buah hatinya akan menjadi atlet meski mereka tidak memaksa.

Selain peristiwa unik di Tanah Sumatra itu, berikut 27 nama aneh dari bayi baru lahir yang ada di dunia.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kota dan Negara

1. Tokyo

"Brooklyn" dan "Austin" adalah dua nama paling populer yang terinspirasi oleh sebuah tempat di Amerika Serikat. Tetapi ada juga beberapa orang tua yang menamai buah hati mereka sebagai "Tokyo" yang merupakan ibu kota Jepang.

2. Egypt

Penyanyi Alicia Keys dan suaminya yang berprofesi sebagai produser musik, memberi nama anak pertama mereka "Egypt" yang artinya Mesir. 

3. Manhattan

Jika anak-anak dapat memiliki nama seperti "London", "Tokyo", dan Brooklyn, maka demikian pula dengan "Manhattan".

3 dari 5 halaman

2. Arah Mata Angin dan Nama Hari

4. North West

North West adalah putri selebritas kontroversial Kim Kardashian dan pasangannya, Kanye West. Nama "North" memang terdengar indah, tetapi banyak penggemar dan kritikus menilai penggabungan kata tersebut dengan nama keluarga "West" jadi aneh ketika diucapkan.

5. Friday

Di Italia, seorang dewan juri mencegah sepasang suami-istri untuk menamai anak mereka "Friday". Para juri menilai bahwa teman-teman bayi itu akan mengejeknya ketika ia besar nanti.

6. South

Sejak kelahiran North West, nama-nama arah mata angin kini sedang populer antara lain "North", "South", "East" dan "West".

7. Tu Morrow

Anda mungkin telah membaca beberapa nama yang sangat aneh di atas, tetapi yang ini berbeda. "Tu Morrow" adalah nama anak laki-laki dari aktor berkebangsaan Amerika, Rob Morrow.

8. Sunday Rose

Nicole Kidman menamai putrinya "Sunday" karena ini adalah hari favoritnya.

4 dari 5 halaman

3. Media Sosial dan Tokoh Fiksi

9. Facebook

Pasangan di Mesir menamai anak perempuan mereka "Facebook" untuk menghormati peran dari platform media sosial itu dalam Revolusi Mesir.

10. Hashtag

Ada pasangan yang terobsesi dengan Instagram dan Twitter, sehingga menamai anak mereka "Hashtag". 

11. Sansa

Jika Anda adalah penggemar Game of Thrones, tentunya akan paham siapa tokoh Sansa Stark.

12. Kal-El

Kal-El Coppola adalah putra dari Nicolas Cage. Cage mengaku bahwa ia sangat fanatik membaca komik. Cage lalu mencurahkan obsesinya ini kepada buah hatinya, dengan memberinya nama yang dipakai oleh karakter Superman.

13. Mowgli

Penyanyi cantik asal Amerika, Ashlee Simpson, dan mantan pasangannya Pete Wentz menamai anak mereka dengan tokoh fiksi Mowgli yang bermain dalam film Jungle Book.

14. Daisy

Daisy Boo adalah nama anak perempuan dari pasangan koki ternama asal Inggris, Jamie Oliver dan Juliette Norton. Ini menunjukkan kecintaan keduanya pada karakter Disney.

15. Buzz Michelangelo

Buzz Michelangelo adalah putra Tom Fletcher dan Giovanna Fletcher. Nama ini terilhami dari Teenage Mutant Ninja Turtles and Toy Story.

16. Captain Fantastic Faster Than Superman Spiderman Batman Wolverine Hulk And The Flash Combined

Di Somerset, Inggris, seorang remaja bernama George Garratt mengubah namanya menjadi "Captain Fantastic Faster Than Superman Spiderman Batman Wolverine Hulk And The Flash Combined". 

17. Sanpe

Ada begitu banyak penggemar garis keras Harry Potter di dunia. Mereka yang akan memeiliki momongan pasti berencana menamainya Ron, Snape atau Hermione.

18. Katniss

Katniss adalah salah satu karakter utama dalam seri The Hunger Games. Banyak penggemar film ini yang memilih memberi nama bayi mereka dari tokoh-tokoh di dalamnya, termasuk Katniss.

5 dari 5 halaman

4. Lain-Lain

19. @

Ada orangtua di China menamai anak meereka denga hanya simbol ini. Tapi kemudian, pemberian nama bayi seperti itu dilarang pemerintah.

20. Peanut

Orantua yang memberikan nama "Peanut" kepada anaknya mengaku bahwa ia terinspirasi ketika membuka kulkas di rumah mereka.

21. Rhoshandiatellyneshiaunneveshenk Koyaanisquatsiuth Williams

Ini adalah salah satu nama gadis yang paling aneh dan lucu di dunia. Dia tinggal di Texas.

22. Matthew Correspondent

Ini adalah nama seorang wartawan koresponden BBC.

23. Fish And Chips

Pasangan di Selandia Baru memilih nama ini untuk anak kembar mereka. Pemerintah kemudian melarang nama itu.

24. Brfxxccxxmnpcccclllmmnprxvclmnckssqlbb11116

Sepasang suami istri di Swedia memberi nama anak mereka Brfxxccxxmnpcccclllmmnprxvclmnckssqlbb11116. Mereka mengejanya sebagai "Albin", itu saja.

25. Puma

Berikut ini adalah contoh obsesi sebuah merek. Erykah Badu, seorang musisi kenamaan Amerika, menamai putrinya "Puma".

26. Camera

Pemain tenis warga negara Amerika, Arthur Ashe dan pasangannya, Jeanne Moutoussamy telah menamai anak mereka "Camera".

27. Apple

Apple adalah nama putri dari Gwyneth Paltrow dan putri Chris Martin. Mereka memilih nama buah ini karena terdengar manis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.