Sukses

Studi: Pengguna Android Cenderung Tidak Beruntung dalam Percintaan

Liputan6.com, Washington, DC - Ada sejumlah faktor tak terukur yang dapat menentukan apakah seseorang menilai Anda menarik atau tidak, seperti bias politik atau preferensi terhadap hewan peliharaan.

Dalam masyarakat yang terobsesi teknologi saat ini, pilihan ponsel pintar disebut turut memiliki dampak signifikan pada kehidupan percintaan seseorang.

Dikutip dari Independent.co.uk pada Minggu (22/7/2018), sebuah survei ilmiah terbaru menemukan bahwa 70 responden, yang terdiri dari para lajang di Amerika Serikat (AS), cenderung memilih mengencani seseorang yang menggunakan iPhone dibandingkan ponsel Android.

Hampir dua dari lima responden yang menyatakan hal itu yakin, bahwa ponsel pintar memengaruhi kesan pertama yang ditangkap oleh orang lain, ketika hendak memulai jalinan percintaan.

Survei terhadap 1.502 orang lajang itu dilakukan oleh Decluttr, sebuah perusahaan yang membantu pelanggan menjual barang-barang teknologi bekas pakai.

Selain kesimpulan bahwa pengguna iPhone dianggap lebih menarik dan romantis daripada pengguna Android, studi ini juga mengungkap beberapa informasi menarik lainnya tentang kencan di era digital.

Menurut temuan terkait, hanya 65 persen pengguna iPhone akan terbuka untuk pergi kencan pertama dengan seseorang yang memiliki perangkat berbasis Android.

Di sisi lain, hanya 53 persen pengguna Android akan mengatakan hal yang sama tentang orang-orang yang setia dengan iPhone kesayangan mereka.

"Ini bukan hanya merek ponsel yang Anda miliki, tetapi juga keadaan yang dapat memengaruhi hasil dari sebuah kencan dengan calon kekasih," jelas hasil survei terkait dalam sebuah laporan yang dimuat di jurnal Love Psychology.

Lebih dari sepertiga dari pria yang disurvei untuk penelitian ini, mengakui bahwa ponsel dengan layar retak akan berdampak buruk pada kencan pertama, karena ini akan menyiratkan bahwa kencan mereka tidak aman secara finansial, sekaligus tidak memiliki perhatian terhadap perawatan diri.

Sebaliknya, para wanita yang disurvei kurang peduli tentang layar yang retak, tetapi mengakui bahwa mereka akan berpikir dua kali jika menjalin percintaan dengan lawan jenis menggunakan ponsel lawas. 

 

Simak video pilihan berikut: 

 

 

2 dari 2 halaman

Perbedaan Karakter Pria dan Wanita di Situs Kencan

Sementara itu, dengan banyak aplikasi kencan online yang bisa diunduh bebas, membuat pola asmara masyarakat modern menjadi kian rumit.

Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa wanita cenderung lebih pemilih daripada pria ketika beraktivitas di situs kencan, yang umumnya didasarkan pada tampilan fisik yang tampak di foto.

Adapun pria ketika menggunakan situs kencan, cenderung memilih calon pasangan berdasarkan kriteria usia, di mana lebih banyak menghindari usia yang jauh terpaut lebih muda darinya.

Hasil tersebut dadapat oleh tim peneliti dari dari Queensland University di Australia, yang melakukan penilaian perilaku terhadap lebih dari 41.000 pengguna situs kencan berusia 18 hingga 80 tahun.

Loading
Artikel Selanjutnya
Google Siapkan Sistem Operasi Pengganti Android?
Artikel Selanjutnya
Trik Hapus Pencarian Lokasi dan Alamat di Google Maps