Sukses

Top 3: Arkeolog Menguak Isi Sarkofagus Misterius Granit Hitam di Mesir

Para arkeolog yang terlibat dalam pembongkaran peti mati raksasa tersebut menuturkan, sarkofagus itu berasal dari tahun 332 Sebelum Masehi.

Liputan6.com, Alexandria - Penemuan sarkofagus granit hitam di Alexandria, Mesir, pada minggu lalu jadi sorotan pembaca Liputan6.com pada Sabtu, (21/7/2018). Para arkeolog yang terlibat dalam pembongkaran peti mati raksasa tersebut menuturkan, sarkofagus itu berasal dari tahun 332 Sebelum Masehi.

Berita lainnya yang jadi sorotan adalah artikel tentang nasib stadium sepak bola yang telah dibangun atau direnovasi saat penyelenggaraan Piala Dunia 2018 Rusia.

Terakhir, pertemuan Donald Trump dan Vladimir Putin yang berlansung di Finlandia. Namun, bukan mereka yang disorot. Melainkan ekspesi Melania Trump yang dianggap horor.

Berikut Top 3 Selengkapnya:

1. Bukan Kutukan, Isi Sarkofagus Misterius di Mesir Ternyata...

Arkeolog dan Menteri Barang Antik Mesir bersiap membuka sarkopagus. Mereka harus mengenakan masker wajah karena situs tersebut mengeluarkan bau tak sedap. (Foto: Kementerian Barang Antik dan Benda Kuno Mesir)

Sarkofagus granit hitam yang ditemukan di Alexandria, Mesir, pada minggu lalu telah dibuka. Para arkeolog yang terlibat dalam pembongkaran peti mati raksasa tersebut menuturkan, sarkofagus itu berasal dari tahun 332 Sebelum Masehi, zaman di mana Alexander Agung berhasil menaklukkan wilayah Iskandariyah atau periode Ptolemaic awal.

Ketika penemuan sarkofagus misterius itu diumumkan, ada spekulasi yang menyatakan bahwa di dalamnya terdapat jasad Raja Alexander. Bagi siapa saja yang membuka dan berupaya mencari tahu isinya, maka ia akan terkena kutukan.

Mitos ini tampaknya berhasil dipatahkan oleh para ilmuwan. Dengan berbekal ilmu pengetahuan, mereka masuk ke dalam tanah (5 meter di bawah permukaan laut), tempat di mana sarkofagus itu dikubur.

Selanjutnya...

2. Ini yang Akan Dilakukan Rusia pada Stadion Bekas Piala Dunia 2018

Suasana di depan Stadion Saint Petersburg, Rusia. (Bola.com/Okie Prabhowo)

Berkaca pada pengalamanan Brasil pasca-penyelenggaraan Piala Dunia 2014, banyak stadion yang telah dibangun menjadi terlantar karena salah kelola.

Bahkan, stadion utama sekelas Maracana di Rio de Janeiro, yang bernilai US$ 500 juta (setara Rp 7,2 triliun), dikabarkan mengalami kerusakan cukup serius di beberapa sudutnya.

Dikutip dari The Moscow Times, masalah serupa kini turut dihadapi oleh Rusia, yang nasib investasi pada infrastruktur Piala Dunia 2018 tengah menjadi sorotan.

Apalagi dengan munculnya kabar bahwa belum genap seminggu setelah final Piala Dunia 2018, beberapa stadion yang digunakan dalam pesta sepak bola terbesar itu dilaporkan mengalami kerusakan.

Selanjutnya...

3. Bertemu Vladimir Putin, Melania Trump Pasang Ekspresi 'Horor'

Melania Trump bertemu dengan Vladimir Putin di Finlandia. (AP)

Dalam pertemuan antara Presiden AS dan Rusia di Finlandia, Melania Trump tak luput jadi sorotan. Kali ini terkait ekspresi wajahnya yang horor setelah bersalaman dengan Vladimir Putin.

Seketika citra elegan pada Melania Trump hilang.

Dalam rekaman yang beredar, seperti dikutip dari News.com.au, terlihat Melania berdiri di samping Donald Trump dan tersenyum saat menyapa Vladimir Putin lalu berjabat tangan. Setelah sedikit basa-basi, dia melangkah mundur dan mengamati ruangan.

Saat itulah ekspresi wajahnya terlihat berubah, aneh dan membeku, terdiam beberapa saat.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.